http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

1.300 Karung Sampah Diangkut dari Saluran Air di Jagakarsa

Options

JAKARTA – Setelah dikeluhkan warga karena khawatir akan menimbulkan dampak banjir, saluran air sepanjang Jalan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, dibersihkan. Sampah 1.300 karung sampah hasil kurasan Bersih Bersih Jakarta Selatan (BBJS) Kecamatan Jagakarsa diangkut.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Jagakarsa Erna, mengatakan pengurasan saluran air dilakukan karena penuh lumpur dan sampah yang dikeluhkan warga. Warga khawatir akan terjadi bandir di musim hujan karena air tak bisa mengalir di saluran tersebut.

“Hasil kurasan tersebut akan diturunkan di kali cabang tengah, Jalan Moch Kahfi 2, Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa. Pengurasan dilakukan sejak Senin (25/11), dan tiga hari kesepan akan selesai di kerjakan,” terang Erna, Kamis (27/11/2019).

Dalam pengurasan saluran ini sebanyak delapan Satgas SDA Kecamatan Jagakarsa dikerahkan. Para petugas ini mengangkut hasil kurasan tersebut ke kali cabang tengah untuk pemadatan perbaikan turap yang sedang dikerjakan.

Erna juga menjelaskan, dalam pengangkutan hasil kurasan, pihaknya menggunakan satu mobil bak terbuka milik Sudin SDA Kecamatan Jagakarsa. “Giat pengangkutan dan penurunan karung hasil kuras saluran ini masih berlanjut. Target rampung hari ini, namun tetap menyesuaikan kondisi di lapangan karena hujan kerap datang tiba-tiba dan menghambat pengerjaan,” tandasnya. (wandi/yp)



Sumber: Poskotanews.com
loading...