http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

10 Film Drama Musikal Terbaik Sepanjang Masa

Options
Ada film musikal klasik maupun baru yang dapat dijadikan referensi menonton di rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film bergenre drama musikal telah lama menjadi bagian dari sejarah perfilman. Saat ini, minat terhadap film musikal pun semakin bertumbuh seiring dengan meningkatnya popularitas film biopik musik, adaptasi pertunjukan teater menjadi film, hingga film live action.

Pada dasarnya, film musikal secara umum memiliki formula yang sama. Akan tetapi, film musikal juga memiliki variasi genre yang sangat luas.

Selama karantina mandiri di tengah pandemi Covid-19, film musikal mungkin dapat menjadi teman yang menyenangkan untuk menghilangkan kejenuhan. Berikut ini adalah 10 film musikal klasik dan baru terbaik sepanjang masa yang bisa menjadi referensi menonton di rumah, seperti dilansir di laman Good Housekeeping:

1. The Sound of Music (1965)

The Sound of Music merupakan salah satu film musikal paling klasik yang ada saat ini. Dalam film yang berlatar era Nazi di Austria ini, Julie Andrews berperan sebagai seorang pengasuh yang memikat hati keluarga Von Trapp. Film ini tak hanya ikonik tetapi juga memberikan sentuhan yang menghangatkan hati.

2. Annie (1982)

Film musikal yang menyenangkan ini berfokus pada seorang anak di panti asuhan bernama Annie. Film ini menceritakan petualangan Annie untuk mencari orang tua kandungnya di saat dia terpilih untuk tinggal bersama keluarga terkaya di Amerika.

3. My Fair Lady (1964)

Audrey Hepburn berperan sebagai Eliza Doolittle dalam film drama-komedi musikal ini. Film ini menampilkan kisah seperti Cinderella di era modern. Eliza yang merupakan seorang perempuan dari kalangan pekerja diubah menjadi sosok perempuan anggun yang sejajar dengan masyarakat kelas atas.

4. Funny Girl (1968)

Film ini dikenal dengan lagu ikoniknya "Don't Rain on My Parade". Film ini juga menjadi debut penyanyi Barbra Streinsand sebagai pemain film. Streinsand berperan sebagai seorang penaynyi bernama Fanny Brice yang sedang berusaha keras untuk bisa tampil di panggung Broadway.

5. Mary Poppins (1964)

Dalam film ini, aktris Julie Andrews berperan sebagai sosok pengasuh baik Mary Poppins yang memiliki kekuatan unik. Selain musik yang memanjakan telinga, film ini juga menampilkan visual yang menghibur seperti adegan ketika Mary Poppins terbang dengan payung miliknya. Pada 2018, sekuel Mary Poppins Returns juga dirilis dengan Emily Blunt sebagai bintang utamanya.

6. Into the Woods (2014)

Film musikal yang diadaptasi dari pertunjukan Broadway karya Stephen Sondheim ini merupakan produksi Disney. Film ini tak hanya dipenuhi dengan lagu apik, tetapi juga kreativitas imajinatif dan petualangan yang seru. Para aktor dan aktris yang terlibat dalam film ini pun tampak bersinar.

7. Hairspray (2007)

Film ini mampu memberikan perasaan yang menyenangkan kepada penontonnya. Film yang diisi dengan musik-musik upbeat dan catchy ini berfokus tentang kehidupan seorang remaja pecinta tari di Baltimore.

8. La La Land (2016)

Film ini dianggap sebagai surat cinta untuk Hollywood dan genre film musikal. Film bergenre romantis ini berkisah tentang perjalanan cinta calon aktris bernama Mia dan musisi jaz Sebastian Wilder di LA. Film ini menghadirkan kisah yang sangat membekas di hati penonton, lengkap dengan beragam lagu yang luar biasa.

9. Les Miserables (2012)

Film ini tak hanya memiliki kekuatan dari segi tema yang diangkat, tetapi juga dapat menggerakkan emosi penonton. Film ini merupakan adaptasi dari pertunjukan musikal klasik berjudul sama yang diangkat dari novel karya Victor Hugo. Film ini semakin memikat dengan totalitas penampilan para aktor dan aktris pendukungnya.

10. Sweeney Tod: The Demon barber of Fleet Street (2007)

Film musikal tak hanya bisa menampilkan kisah yang ceria dan menyenangkan. Film karya Tim Burton ini merupakan adaptasi dari pertunjukan musik yang mengerikan dari Stephen Sondheim. Film ini dibintangi oleh Johnny Depp sebagai karakter utama yang merupakan seorang pembunuh.



Sumber: Republika.co.id
loading...