http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

12 Pasien Corona Dimakamkan, Delapan Berasal dari Luar Tangsel

Options

loading...

TANGERANG SELATAN - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyatakan Tangsel menerima pemakaman pasien Corona dari luar Tangsel.

Sebanyak delapan pasien Corona di luar Tangsel yang dimakamkan di Tangsel. Sedangkan, pasien asal Tangsel sendiri hanya empat orang.

"Kalau menurut laporan, bukan tercatat di kita dan dimakamin ada 8 orang, kebanyakan di TPU Jombang. Kalau di kita (Tangsel) yang tercatat ada 4 orang," ujar Benyamin, Kamis (26/3/2020).(Baca juga: ABG 15 Tahun di Kabupaten Bogor Positif Corona, Total Jadi 7 Orang Positif)

Baca Juga:

Terdapat tiga TPU yang telah disiapkan untuk pemakaman pasien Corona di Tangsel yakni TPU Bingbin Serpong, TPU Babakan, dan TPU Jombang.

Di TPU, jenazah pasien Corona tidak digabung di tempat yang penuh. Mereka sengaja dipisah dan dilokalisir di lahan TPU yang masih kosong dan luas agar terpantau.

"Kalau sudah dimakamin sih sebenarnya sudah enggak ada penyebaran lagi. Tetapi, memang dipisahkan dari awal dengan makam yang sudah ada. Makanya, kita akan konsentrasi di TPU Jombang," kata Benyamin.

Prosesi pemakaman pasien Corona ada protokolnya sehingga tidak bisa dilakukan sembarangan. Yang menyedihkan dari pemakaman ini keluarga tidak bisa mengiringi kepergian saudaranya.(Baca juga: Pasien Positif Corona Bertambah, Wali Kota Jakbar Minta Warga Diam di Rumah)

"Proses pemakaman juga ada protokolnya tentang penyakit menular. Jadi, mohon pengertian masyarakat biar kami yang nanti akan menentukan. Jadi begitu meninggal langsung dimandikan," ungkapnya.

Tidak boleh berlama-lama, dalam waktu enam jam setelah pasien meninggal harus segera dimakamkan sehingga dapat mencegah terjadinya wabah Corona.

(jon)



Sumber: Sindonews.com
loading...