http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

3 Sektor Unggulan Teratas, Tim Tenis Indonesia Bidik Lampaui Target

Options

VIVA – Skuat tenis Indonesia dipastikan akan menempati sejumlah posisi unggulan teratas dalam daftar undian cabang olahraga tenis SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Tercatat, ada 3 sektor yang posisi unggulan teratasnya ditempati para penggawa Merah Putih.

Dalam gelaran pesta olahraga terbesar Asia Tenggara ke-30 kali ini, PP Pelti sebenarnya hanya membidik torehan target sebanyak 2 medali emas.

Namun peluang besar bagi skuat Merah Putih untuk melampaui target terbuka lebar jika ketiga penggawa yang mendapat status unggulan teratas dapat melaju mulus ke podium tertinggi.

Ketiga sektor dari skuat Indonesia yang mendapat label unggulan teratas cabor tenis adalah tunggal Putri Aldila Sutjiadi, ganda putri Beatrice Gumulya/Jessy Rompies dan ganda campuran Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat.

Sebagai unggulan teratas sektor tunggal putri, Aldila Sutjiadi (berperingkat WTA 356) bakal mendapat tantangan berat dari 2 wakil Thailand, Luksika Kumkhum (619) dan Aunchisa Chanta (733) serta petenis Singapura, Charmaine Seah (1086).

"Seeding hanya deretan angka, pokoknya tetap fokus dan siap kerja keras di lapangan," ungkap Aldila yang dilansir Tennis Indonesia.

Lihat Juga

Sedangkan di sektor ganda campuran, Aldila yang berpasangan dengan Christopher "Christo" Rungkat dan berlabel peraih emas Asian Games 2018 menjadi top seeding yang diikuti ganda kawakan Thailand Sanchai (37)/Tammy (42) & Sonchat/Peangtarn sebagai penantang terberatnya.

Di ganda putri, duo Beatrice Gumulya (141)/Jessy Rompies (164) jadi unggulan pertama yang juga dibuntuti wakil-wakil Thailand, Tammy (426)/Kumkhum (490) dan Peangtarn Plipuech (195)/Patcharin Cheapchandej (745).

Cabor tenis SEA Games 2019 akan diikuti 81 peserta dari 10 negara yang menggelar 5 sektor pertandingan rupanya sempat diusulkan tanpa sektor ganda campuran.

"Mulanya hanya dapat jatah empat nomor tanpa ganda campuran," ujar Technical Delegate cabor tenis, Susan Soebakti yang merupakan asal Indonesia.



Sumber: Viva.co.id
loading...