http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

5 Pernikahan Fantastis a La Crazy Rich di 2018

Options
Jakarta, CNBC Indonesia- Sejumlah kaum elit Indonesia menjadi sorotan setelah menggelar pernikahan mewah. Mulai dari souvenir, doorprize, penyanyi di pernikahannya, hingga biaya menggelar pesta banyak membuat netizen geleng-geleng kepala. Berikut lima crazy rich yang pernikahannya jadi sorotan di 2018.

[Gambas:Video CNBC]

Haji Muhammad Prayudha dan Izha
Pernikahan Haji Muhammad Prayudha dan Izha juga viral karena menggelar pesta 10 hari 10 malam. Anak pengusaha tambang Muhammad Hatta yang akrab disapa dengan panggilan H. Ciut ini menjadi perhatian karena pesta besar-besaran serta dimeriahkan oleh sejumlah penyanyi ternama Indonesia.

Gebyar pesta mewah itu dihibur oleh Via Vallen, Ayu Ting-Ting, Afgan, Zaskia Gotik, Wali Band, Rhoma Irama, Duo Serigala, Rita Sugiarto, dan lainnya. Belum lagi pagelaran seperti orkes gambus, ceramah, dan wayang Jawa dengan dalang kenamaan. Bahkan H. Ciut memberikan hadiah berupa satu buah motor Harley Davidson kepada Rhoma Irama.

Jusup Cahyadi dan Clarissa Wang
Pernikahan anak bos batu bara Kalimantan, Jusup Cahyadi dan Clarissa Wang, menyorot perhatian publik karena kemewahan pesta pernikahan mereka. Selain mengadakan sesi foto pre-wedding di lima benua hingga biaya pernikahan yang diperkirakan mencapai Rp10 miliar.

Adapun doorprize berupa iPhone X serta menghadirkan bintang tamu internasional seperti Calum Scott dan grup band legendaris Micahel Learns To Rock yang memeriahkan pesta pernikahan mereka.
5 Pernikahan Fantasti a La Crazy Rich di 2018 Foto: The True Crazy Rich Surabayan, undangan pernikahan mewah jusup & Clarissa

Tasya Farasya dan Ahmad Assegaf
Pernikahan selebriti Instagram (selebgram) Tasya Farasya dan Ahmad Assegaf juga mencuri perhatian karena kemegahannya. Digelar di Kempinsky Grand Ballroom, pernikahan keduanya terlihat mewah dan menggunakan gaun rancangan Ivan Gunawan. Dekorasi yang penuh bunga juga menambah kemewahan pernikahan tersebut.

Priyanka Chopra dan Nick Jonas
Pernikahan Nick Jonas dan Priyanka Chopra digelar pada 1 Desember 2018. Pernikahan megah itu dihelat di sebuah istana megah bernama Umaid Bhawan Palace, Jodhpur, India. Pesta pernikahannya digelar lebih dari hari.

Kabarnya kedua pasangan selebriti ini menghabiskan biaya sampai 39 juta rupe atau sekitar Rp 8 miliar. Biaya tersebut hanya untuk upacara sebelum menikah, seperti sewa hotel selama lima hari untuk tamu. Veil yang dipakai Priyanka saat menikah panjangnya mencapai 22 meter, sungguh wah buat seorang pengantin.

Priyanka juga disebut-sebut mendapatkan anting seharga Rp1,1 miliar dari ibu mertuanya yang terdapat 170 batu mulia di atasnya. Biaya pernikahan keduanya tentu lebih dari Rp10 miliar.

Isha Ambani dan Anand Piramal
Isha Ambani direncanakan akan menikah dengan tunangannya, Anand Piramal, pada 12 Desember. Belum menikah saja, nama mereka sudah menyorot perhatian. Pernikahan keduanya disebut-sebut akan menjadi yang terbesar di Asia.

5 Pernikahan Fantasti a La Crazy Rich di 2018 Foto: Isha Ambani (ist)

Belum diketahui berapa total biaya pernikahan mereka tapi pengeluaran untuk satu undangannya saja dikabarkan mencapai INR 300 ribu atau sekitar Rp61 juta.

Ayah Isha adalah Mukesh Amabi yang merupakan bos dari Relience Industries. Kekayaannya saat ini mencapai US$41,5 miliar. Sementara orangtua dari Anand adalah Swati dan Ajay Piramal, pendiri Piramal Reality, dengan kekayaan sekitar US$4,5 miliar di 2018.

5 Pernikahan Fantasti a La Crazy Rich di 2018 Foto: Isha Ambani (ist)
(gus)

Sumber: CNBCIndonesia.com
loading...