http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

7 Data dan Fakta Uni Emirat Arab vs Indonesia

Options

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Berikut data dan fakta jelang kickoff laga tersebut.

Pertandingan Uni Emirat Arab (UEA) versus Indonesia akan berlangsung di Al-Maktoum Stadium, Kamis (10/10/2019), pukul 22:30 WIB. Bagi Indonesia ini merupakan laga tandang perdana, sementara UEA menjadi laga kandang pertama.

Dari dua laga home yang sudah dimainkan, Indonesia tak mampu meraih poin. Skuad asuhan Simon McMenemy dibekuk Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Setember kemarin. Sedangkan Uni Emirat Arab sudah mengemas tiga poin usai memenangi laga pembuka kontra Malaysia dengan skor 2-1.

Bagi skuad Garuda hasil akhir laga melawan UEA sangat krusial pada perjalanan di fase grup. Jika mampu meraih kemenangan, maka Indonesia membuka asa bersaing ke fase selanjutnya. Sebaliknya, jika kalah maka peluang semakin mengecil.

Berikut data dan fakta jelang pertandingan tersebut.

1. Pada ranking FIFA terbaru, UEA berada di peringkat 66 dunia sedangkan Indonesia peringkat 167. Kedua negara berselisih 101 anak tangga di peringkat FIFA.

2. Indonesia pernah menang besar dari UEA pada pertemuan perdana kedua negara pada turnamen Merdeka Games 1981. Saat itu, Indonesia membekuk UEA dengan skor 5-2.

3. UEA dan Indonesia sudah empat kali bertemu di level senior. Rekor pertemuannya seimbang, Indonesia dua kali menang sisanya dua kemenangan diraih UEA.

4. Sejak ditangani Simon McMenemy pada Desember 2018, timnas Indonesia sudah memainkan lima pertandingan. Tim Garuda tercatat meraih dua kemenangan, dan tiga kali kalah. Indonesia kebobolan 10 gol dan mencetak 11 gol.

5. Bersama Simon McMenemy, Indonesia pernah sekali bertanding melawan tim dari Timur Tengah yaitu Yordania. Saat itu, Indonesia menelan kekalahan telak 4-1 di King Abdullah Stadium pada 11 Juni 2019.

6. Pelatih UEA, Bert van Marwijk, punya rekor bagus saat menghadapi tim dari Asia Tenggara. Dari tujuh pertemuan, pelatih asal Belanda itu selalu bisa membawa tim asuhannya meraih kemenangan.

7. Kemenangan terbesar Van Marwijk saat jumpa tim dari Asia Tenggara terjadi pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Ia membawa Arab Saudi berpesta gol 10-0 ke gawang Timor Leste pada November 2015.



Sumber: Inilah.com
loading...