http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Ada Bus Gratis, Menhub Imbau Masyarakat Tidak Gunakan Motor saat Mudik

Options

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menghimbau kepada para pemudik pada tahun ini tidak menggunakan motor. Hal ini dikatakan Budi saat pimpin rapat koordinasi angkutan Lebaran 2019 di Gedung Kemenhub.

"Kami minta campaign yang mengarahkan pemudik motor tidak menggunakan motor. Karena kami akan bekerjasama dengan menyediakan bus-bus gratis," kata Budi, Jakarta. Senin (22/4/2019).

BERITA TERKAIT +

 Baca Juga: Ingin Ikut Mudik Gratis, Ini Cara Daftarnya

Dia menjelaskan, dengan adanya jalan tol tentu ada potensi besar apabila Kemenhub maksimalkan penggunaan bus. Artinya dengan tol ini kapasitas mustinya naik mereka lebih cepat sehingga penggunaan bus-bus ini digunakan secara lebih banyak.

"Yang penting juga baik dilakukan oleh Perhubungan, Polri dan Dishub terkait ramp check kita minta Dishub dan Polri melakukan ramp check di transportasi darat dan udara khususnya bagi pemilik-pemilik bus yang memiliki jumlah-jumlah besar," tuturnya.

 Baca Juga: Lebaran 2019, Menhub: Tak Hanya Pikirkan Kemacetan tapi Keselamatan

Dia menuturkan, untuk tranportasi udara ini satu potensi yang banyak mengingat Indonesia negara kepulauan. Karena itu selain ramp check, Kemenhub juga minta melakukan evaluasi baik test performa random maupun pola kegiatan pilot yang punya kecendrungan tidak baik.

"Moda angkutan udara ini isu tarif mahal oleh karena itu kita imbau maskapai berbicara bagaimana dapat harga pantas untuk golongan tertentu tanpa harus korbankan kinerja perusahaan masing-masing oleh karena itu saya akan undang operator secara maraton untuk mendiskusikan ini," katanya.

(dni)



Sumber: okezone.com
loading...