http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Aiman Cahyadi mulai adaptasi dengan tim baru

Options

Jakarta (ANTARA News) - Atlet balap sepada Indonesia yang sudah kenyang pengalaman, Aiman Cahyadi mengaku mulai adaptasi dengan tim barunya yaitu PGN Road Cycling Team guna menghadapi musim balap 2019.

Aiman yang musim lalu memperkuat tim asal Malaysia, Sapura Cycling Team saat dikonfimasi dari Jakarta, Senin mengaku saat ini dirinya berlatih bersama dengan pebalap PGN Road Cycling Team lainnya di Yogjakarta.

"Saya sudah gabung dengan tim. Semoga tahun ini saya bisa lebih baik lagi," kata salah satu pebalap road race terbaik di Indonesia itu.

Bagi Aiman, PGN sebenarnya bukan tim baru mengingat sebelum bergabung dengan tim asal Negeri Jiran selama dua musim, bapak satu anak ini menjadi punggawa tim yang didukung penuh oleh salah satu BUMN besar di Indonesia.

Namun, untuk status timnya berbeda. Saat ini, PGN Road Cycling Team merupakan satu dari tiga tim asal Indonesia yang sudah tercatat di federasi balap sepeda dunia (UCI) musim 2019 sebagai tim continental. Dua tim lainnya dalah KFC Cycling Team dan Customs Cycling Indonesia.

Dengan masuknya Aiman di PGN, tim yang menjalani pemusatan latihan di Yogjakarta ini dipenuhi pebalap potensial. Sebelumnya sudah ada nama Jamallidin Novardianto, Odie Setiawan, Jamal Hibatulloh hingga pebalap senior Robin Manullang dan Arin Iswana.

Hanya saja, masuknya suami pebalap nasional Yanthi Fuchiyanty juga diikuti dengan hengkangnya salah satu pebalap andalan Indonesia yang sebelumnya gabung PGN, Dadi Suryadi. Pebalap asal Sumedang itu saat ini bergabung dengan Brunei Continental Cycling Team.

"Rejeki di mana saja. Semoga tahun ini semuanya bisa menjadi lebih baik," kata pebalap asal Bandung Jawa Barat itu.

Aiman Cahyadi merupakan pebalap berusia 25 tahun yang sudah kenyang pengalaman. Beberapa kejuaraan internasional telah diikuti selama memperkuat tim continental. Sebelum di tim Sapura, Aiman juga pernah memperkuat Pegasus Continental Cycling Team.

Adapun prestasinya selama turun dikejuaraan internasional diantaranya adalah menjadi pebalap Indonesia terbaik pada Tour de Singkarak 2013 serta menjadi juara pada Tour de Siak 2017.

Baca juga: Pebalap sepeda Indonesia menatap peluang di nomor ITT

Baca juga: Tim balap sepeda Indonesia akui kekuatan tim Kazakhstan

Baca juga: Aiman tumpuan Indonesia rebut medali nomor road race

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019



Sumber: Antaranews.com
loading...