http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Airnav Siapkan 1.336 Penerbangan Tambahan untuk Mudik Lebaran

Options

JAKARTA - Airnav Indonesia menyebut pihak maskapai menyiapkan jadwal penerbangan tambahan (extraflight) pada masa angkutan Lebaran tahun 2019. Tujuannya untuk melayani pemudik saat Lebaran nanti.

Direktur Utama Airnav Indonesia Novie Riyanto mengatakan, ada sekitar 1.366 slot domestik dan 44 penerbangan internasional diminta oleh pihak maskapai penerbangan. Angka permintaan tambahan penerbangan ini lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. 

BERITA TERKAIT +

“Ada permintaan tambahan penerbangan selama periode Lebaran sebanyak 1.336 slot domestik dan 44 untuk slot internasional. Jumlah tersebut mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu,” ujarnya dalam acara buka bersama di Al Jazeera, Jakarta, Selasa (14/5/2019). 

Baca Juga: Layani Penerbangan Haji dan Umrah, Bandara Kertajati Angkut 4.000 Jamaah

Sebanyak delapan bandara yang sudah ditetapkan beroperasi 24 jam untuk menghadapi mudik Lebaran. Adapun bandara tersebut terdiri dari Batam, Denpasar, Halim Perdana Kusuma, Soekarno Hatta, Manado, Makassar, Medan, dan Surabaya.

Sebanyak 3.890 personel diterjunkan untuk menyukseskan angkutan Lebaran penerbangan yang tersebar di seluruh bandara. "Kami terus memastikan semua fasilitas navigasi berjalan normal dan personel melaksanakan tugas pelayanan dengan sebaik mungkin,” ucapnya.

Baca Juga: KA Bandara Internasional Yogyakarta Beroperasi, Ini Jadwal dan Tarifnya

Menurut Novie, arus mudik penerbangan diprediksi terjadi pada 29 Mei dan arus balik pada 9 Juni 2019. Dirinya optimis selama angkutan Lebaran ini pihaknya mampu terlayani semua.

“Puncak arus mudik penerbangan diprediksi terjadi pada 29 Mei dan arus balik pada 9 Juni,” ucapnya.

(rhs)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI


Sumber: okezone.com
loading...