http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Ajax bakal manfaatkan absennya Sergio Ramos

Options

Jakarta (ANTARA) - Ajax berharap bisa memanfaatkan situasi lawannya Real Madrid yang bakal tidak diperkuat sang kapten Sergio Ramos dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Rabu (6/3) dini hari WIB.

Dilansir Reuters, pelatih Ajax Erik ten Hag menilai absennya Ramos karena akumulasi kartu kuning bakal menjadi pukulan telak bagi Madrid, meski lawannya itu saat ini memiliki keunggulan agregat berkat kemenangan 2-1 di laga pertama.
Baca juga: Asensio dan VAR bantu Madrid menang atas Ajax

"Itu pukulan berat bagi Real Madrid," kata Ten Hag dalam komentar pralaga.

"Luka Modric dan Toni Kroos adalah pemimpin di lapangan tengah, tapi Ramos merupakan jenderal pertahanan mereka dan absennya dia bakal mempengaruhi kondisi fisik maupun mental tim mereka," ujarnya menambahkan.

Kondisi itu, diyakini Ten Hag bakal menjadi dorongan moral bagi para pemainnya yang masih memiliki ambisi dan bakal berjuang untuk tak tersingkir dari Liga Champions.

"Para pemain kami akan tampil penuh ambisi dan berjuang untuk bertahan di semua kompetisi," katanya.
Baca juga: Modric: Striker Madrid belum bisa gantikan peran Ronaldo

Ramos menerima kartu kuning di pengujung laga pertama yang berakhir dengan kemenangan 2-1 bagi Madrid di Johan Cruijff tiga pekan lalu, sehingga ia harus menjalani hukuman larangan tampil satu pertandingan kala timnya menjamu Ajax.

Nacho Fernandez kemungkinan akan mengisi lubang yang ditinggalkan Ramos dan mendampingi Raphael Varane di jantung pertahanan Madrid.

Madrid saat ini secara realistis hanya memiliki peluang memperoleh trofi di Liga Champions setelah disingkirkan Barcelona dari semifinal Piala Raja dan kini berada di urutan ketiga dengan selisih 12 poin dari rivalnya itu yang memuncaki klasemen Liga Spanyol.
Baca juga: Solari tak ambil pusing kemandulan Madrid jelang hadapi Ajax

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019



Sumber: Antaranews.com
loading...