http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Aksi Sempurna Messi di Penampilan ke-700

Options

INILAHCOM, Barcelona - Lionel Messi tampil sempurna di penampilan ke-700 bersama Barcelona. Dia mencetak satu gol dan dua assists saat menghadapi Dortmund.

Berlaga di Camp Nou pada matchday kelima Liga Champions Grup F, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB, Barcelona menang 3-1 atas Dortmund.

Tiga gol Barcelona dicetak Luis Suarez, Lionel Messi, dan Antoine Griezmann. Gol tunggal Dortmund dicetak Jadon Sancho.

Selain mencatatkan penampilan ke-700, Messi juga membawa Barcelona lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Dari 700 penampilan, total La Pulga mencetak 612 gol dimana 113 di antaranya di Liga Champions.

Messi juga mencatatkan 235 assists, memenangkan 34 trofi termasuk empat Liga Champions, serta memenangkan trofi indivdu Ballon d'Or sebanyak lima kali.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memuji penampilan Messi. Selain mencetak gol, pemain asal Argentina menjadi penyuplai gol Suarez dan Griezmann.

"Luis dan Leo saling memahami dengan sempurna karena mereka sudah main bersama dalam waktu yang lama. Pada awalnya tidak seperti itu," ujar Valverde, dikutip dari AS.

"Messi pengumpan luar biasa dan Griezmann juga dalam posisi tak terkawal. Anda hanya harus mencari waktu yang tepat. Soal Messi, apa yang harus saya katakan? Dia luar biasa. Bukan hanya apa yang dia lakukan, tapi juga ketika dia melakukannya," tandasnya.



Sumber: Inilah.com
loading...