http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Anak Sapi Berkepala Dua Hebohkan Warga Bone Sulsel

Options
Anak Sapi Berkepala Dua Hebohkan Warga Bone SulselSapi milik Jamal menghebohkan warga Bone, Sulsel, karena berkepala dua. (Zulkipli Natsir/detikcom)
Bone - Kelahiran anak sapi berkepala dua membuat geger warga Dusun Ajang Matekko, Desa Lebbae, Kecamatan Ajangale, Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Peristiwa yang dinilai tak lazim ini terjadi kemarin, Minggu, 23 Juni 2019.

Namun anak sapi berkepala dua itu dinyatakan mati saat keluar dari rahim induknya. Ketika hendak dilahirkan pun, induk sapi yang kesulitan dan tak berdaya harus dibantu tiga warga untuk mengeluarkan anaknya.

"Anak sapinya mati saat keluar. Ini induk sapi sudah lemas karena lama anak sapi tidak bisa keluar. Saya tarik keluar sama tetangga. Pas kepalanya keluar, kami kaget sekali karena kepalanya ada dua," kata pemilik sapi, Jamal, saat berbincang dengan detikcom, Senin (24/6/19).

Meskipun sudah mati, anak sapi itu sempat menjadi tontonan warga. Bangkai anak sapi kemudian dikubur lantaran sudah mengeluarkan bau tak sedap, yang ditakutkan jadi makanan anjing.

Menurut Jamal, saat induk sapi hamil, banyak kelainan yang terjadi. Seperti usia kehamilan dan penurunan berat badan induknya meskipun porsi makan bertambah.

"Hamilnya lama, 10 bulan lebih, biasanya hanya 9 bulanan," terang Jamal.
(zak/zak)



Sumber: Detik.com
loading...