http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Angka Kecelakaan Tinggi, Polda Papua Barat Imbau Milenial Tertib Berlalu Lintas

Options

JAKARTA - Kapolda Papua Barat Brigjen Rudolf Albert Rodja, Kapolda Papua Barat mengimbau kepada generasi muda untuk tertib berlalu lintas.

Generasi milenial menjadi salah satu korban tertinggi dalam kejadian kecelakaan kendaraan.

BERITA TERKAIT +

Rudolf yang menghadiri acara Millenial Road Safety Festival di Lapangan Alun-alun Aimas Sorong,Papua Barat, mengatakan penekanan angka kecelakaan dapat diwujudkan dengan cara melengkapi seluruh peralatan ketika berkendara. Hal itu untuk menciptakan berlalu lintas dengan aman di jalan raya.

"Kami semua berharap adik-adik milenial di Papua Barat bisa lebih menyadari pentingnya mentaati peraturan saat berkendara," kata Rudolf dalam pernyataannya kepada Okezone, Sabtu (16/2/2019).

Baca: 57% Kecelakaan Lalu Lintas di Kalteng Dialami dan Disebabkan Para Milenial

Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat Kombes Indra Irianto Darmawan menyebut, kegiatan ini merupakan upaya dari aparat penegak hukum guna mensosialisasikan pentingnya keselematan berkendara kepada kaum milenial.

"Kegiatan ini adalah bagian dari sosialisasi kami mengingatkan para millenial tentang keselamatan berkendara. Mengingat korban kecelakaan di indonesia didominasi milenial," ujar Indra.

Menurutnya, dengan kegiatan yang dikemas sedemikian rupa itu, pihaknya berharap angka kecelakaan yang melibatkan generasi muda dapat berkurang.

"Kegiatan ini dikemas sedemikian rupa agar pesan bisa dengan mudah diterima dan dipahami millenial," tutur Indra.

Millenial Road Safety Festival dihadiri oleh lebih dari 30.000 orang. Selain itu, hadir pula beberapa pejabat setempat, antara lain, Walikota Sorong, Bupati Sorong serta forkominda lainnya.

Adapun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Milllenial Road Safety Festival adalah, jalan sehat milenial berhadiah, senam kolosal milenial, pemutaran pesan keselamatan berlalu lintas dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan deklarasi keselamatan oleh peserta milenial.

(fzy)



Sumber: okezone.com
loading...