http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Aplikasi Yolo Besutan Snapchat Tuai Protes Karena Berbahaya Bagi Anak

Options

loading...

CALIFORNIA - Pekan lalu, Snapchat meluncurkan aplikasi baru bernama Yolo. Aplikasi ini memungkinkan pengguna mem-posting pertanyaan anonim kepada orang lain.

Namun nyatanya, keberadaan Yolo menuai protes lantaran bisa dengan mudah disalahgunakan. Hal itu disampaikan oleh National Society for the Prevention of Cruelty to Children (NSPCC).

Badan amal itu mengklaim aplikasi tersebut membuat pengguna rentan terhadap pesan-pesan kasar. Bahkan dapat digunakan oleh orang-orang untuk mengeksploitasi anak.

Baca Juga:

"Aplikasi seperti Yolo memungkinkan komentar anonim dapat dengan mudah disalahgunakan untuk mengirim pesan kasar atau mengejek," ungkap Andy Burrows, Kepala Asosiasi Keamanan Online Anak NSPCC dikutip dari Mirror, Selasa (14/5/2019).

Burrows mengaku pihaknya baru saja mengeluarkan peringatan di situs Net Aware. Mereka mengingatkan aplikasi anonim mulai meningkat popularitasnya di kalangan anak-anak.

Dia juga mengingatkan pemerintah sudah seharusnya memiliki peraturan yang membuat perusahaan teknologi, seperti Snapchat mempertimbangkan risiko yang dari aplikasi buatan mereka untuk melindungi anak-anak.

Meskipun baru diluncurkan pekan lalu, Yolo telah menempati puncak popularitas unduhan gratis di App Store Amerika Serikat dan Inggris. Aplikasi ini dikembangkan menggunakan Snap Kit, perangkat lunak dari Snapchat yang memungkinkan pengembang aplikasi untuk mengintegrasikan produk mereka sendiri dengan jejaring sosial yang populer.

Aplikasi juga memungkinkan pengguna mengirim grafik ke gambar dan pesan anonim ke kontak tertentu. Atau bisa juga mendistribusikan secara luas melalui Snapchat dengan fitur Story.

(mim)



Sumber: Sindonews.com
loading...