http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Ari Lasso dan Once Galang Solidaritas Kanker Anak di Yogya

Options
Konser solidaritas ini sekaligus untuk menggalang dana.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Konser bertajuk a Special Movement for Child Treatment in Indonesia kembali digelar. Setelah sukses di Batu, konser solidaritas untuk para pejuang kanker itu diselenggarakan di DI Yogyakarta.

Gelaran itu diinisiasi Esa Kreasi Promosindo, dan didukung Yayasan Pita Kuning. Kali ini, konser digelar di Hotel Tentrem Yogyakarta, Jumat (15/2) malam, menghadirkan Ari Lasso, Once Mekel dan penampilan istimewa dari Kikan.

CEO Esa Kreasi, Ernest Rafael mengatakan, konser ini memang untuk membantu anak-anak Indonesia para pejuang kanker anak. Walau sudah memasuki gelaran kedua, ia mengaku tujuan utama konser ini tetap sama.

"Meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penyakit ini," kata.

Ia mengaku senang, konser pertama yang di Batu sukses mengumpulkan dana sekitar Rp 150 juta. Karenanya, Ernest berharap, gelaran yang kedua bisa mengumpulkan lebih banyak lagi dana bantuan.

Terlebih, ia merasa banyak elemen-elemen masyarakat yang ternyata memiliki kepedulian yang cukup tinggi. Ernest menilai, kepedulian itu bisa diberikan melalui masing-masing kebisaan yang dimiliki masyarakat.

"Kita tidak perlu jadi pejabat, politisi, tapi dengan Anda berbuat baik seperti apapun itu sudah bisa membantu," ujar Ernest.

Pembina Yayasan Pita Kuning, Pandji Pragiwaksono menilai, menumbuhkan rasa kepedulian itu bisa dimulai dari melihat lingkungan sekitar. Sebab, anak-anak manapun, pasti akan merasa marah ketika mengalami sakit.

Bayangkan, jika sakit yang diderita itu anak merupakan kanker, dan pasti berdampak kepada seluruh keluarga. Belum lagi, jika anak itu berasal dari keluarga yang tidak mampu.

"Kita mencoba menghadirkan kebahagiaan kembali di anak-anak, secara medis sudah dibuktikan, dalam keadaan bahagia kemungkinan sembuh akan lebih besar," kata Pandji.

Maka itu, ia merasa, kerja sama seperti ini memang sangat dinantikan mengingat begitu banyak anak-anak yang membutuhkan uluran. Terlebih, ketika menjadi pasien, banyak orang lupa mereka merupakan anak-anak.

Pada konser Jumat (15/2) malam, baik Ari Lasso, Once Mekel dan Kikan, membawakan masing-masing lima lagu. Setelah itu, ketiganya menutup manis konser dengan tampil bersama.



Sumber: Republika.co.id
loading...