http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Atasi Kulit Berjerawat dengan Rutin Memakai Gentle Acne Moisturizer  

Options
Atasi Kulit Berjerawat dengan Rutin Memakai Gentle Acne Moisturizer   - JPNN.COM

Jerawat. Foto Familinia

jpnn.com, JAKARTA - Siapa bilang kulit kering tidak rawan jerawat? Nyatanya, kulit kering tetap berisiko berjerawat, terlebih untuk kulit yang sensitif dan atopi. Bahkan, kulit berminyak yang memiliki kecenderungan berjerawat pun seringkali merenggut kelembapan kulit dan menjadikannya kering.

Dengan kondisi kulit yang menjadi kering akibat produk jerawat, membuat banyak orang takut untuk menggunakan pelembab. Hal itu karena mereka beranggapan bahwa kulit sudah lembab oleh kelebihan sebum, dan akan lebih berjerawat bila menggunakan pelembab.

Padahal, kehilangan kelembapan kulit dapat memperparah kondisi jerawat. Nah, untuk mengatasinya pilihlah produk perawatan dengan kandungan ceramide. Diketahui, ceramide secara natural dapat ditemukan pada lapisan kulit yang berfungsi sebagai lapisan water proof bagi kulit. 

Baca juga: Atasi Masalah Kulit dan Rambut di Rumah dengan Terapi OTC

Head of Bussiness Development Derma Global Ventura dr Norita Sembada mengungkapkan, ceramide membantu proses pemulihan barrier kulit dan mengatur regenerasi sel sehingga lapisan kulit yang sempat rusak dapat diperbaiki.

Gentle Acne Moisturizer, inovasi terbaru ERHA yang memiliki kandungan ceramide dan kandungan anti acne. Foto: Istimewa 

“Barrier kulit memberikan perlindungan kulit terhadap berbagai faktor dari luar tubuh. Barrier kulit yang sehat memiliki kemampuan mengikat air dan memiliki kadar lemak yang baik, termasuk kandungan ceramide sebagai komponennya yang terbesar. Pada kondisi atopi dan kulit kering, barrier kulit mengalami gangguan atau kerusakan sehingga berkurangnya kelembaban dan fungsi proteksi kulit, dapat membuka akses dari luar ke dalam kulit serta dapat memicu timbulnya jerawat. Hal ini menjadi dasar perlunya moisturizer khusus dengan kandungan ceramide dan bahan anti acne yang dapat memperbaiki barrier kulit sekaligus mencegah timbulnya jerawat,” jelas dr. Norita Sembada.

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...