http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Awali Pameran GIIAS 2019 di Surabaya, Panitia Tak Pasang Target

Options

VIVA – Sebelumnya, pembukaan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show selalu berlangsung di Jakarta. Namun di 2019, perhelatan GIIAS pertama kali digelar di Grand City, Surabaya, 29 Maret sampai 7 April 2019.

Menurut Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi, Surabaya menjadi pembukaan GIIAS 2019, karena penjualan kendaraan di Jawa Timur terus tumbuh.

"Jawa Timur adalah potensi terbesar ketiga, dalam penjualan otomotif di Indonesia. Yang pertama Jawa Barat, kedua Jakarta, ketiga Jawa Timur, yang menurut persentase kira-kira 13,2 persen (penjualan nasional)," ujarnya di Surabaya, Jawa Timur, Kamis 28 Maret 2019.

Berdasarkan data tahun lalu, kata Nangoi, pengunjung di GIIAS 2018 Surabaya mencapai 50 ribu orang. Namun, tahun ini diprediksi menurun. Karena, luas lokasinya 9.100 meter persegi, sementara tahun lalu mencapai 12.000 meter persegi.

"Kalau melihat dari besar lokasinya, (tahun ini) tidak lebih dari 5.000 orang per hari. Kami juga tidak menargetkan penjualan. Tadi, dikatakan sekitar 2.000 ribu unit tahun lalu. Tahun ini mau 1.500 ribu unit juga enggak apa. Yang penting, roda ekonomi dan industri otomotif berjalan," tuturnya.

Lihat Juga

Pameran GIIAS yang akan berlangsung di Kota Pahlawan itu diikuti 13 merek mobil penumpang, yakni Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Wuling. Komersialnya, Isuzu, dan Mitsubishi Fuso.

Turut hadir pula empat merek motor, yakni Honda, Suzuki, Yamaha, Viar, serta puluhan merek aftermarket atau aksesori.

Harga tiket Rp20 ribu di hari biasa, dan hari libur Rp25 ribu. Pengunjung yang telah membeli tiket, bisa mendapatkan voucher bahan bakar minyak Rp25 ribu. Khusus di hari libur nasional yang jatuh pada Rabu 3 April 2019, pengunjung berkesempatan mendapatkan voucher bensin Rp100 ribu. Di hari yang sama, wanita diberikan akses masuk secara gratis. (re2)



Sumber: Viva.co.id
loading...