http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

BWF Jamin Partisipasi Pebulu Tangkis China di Turnamen Dunia

Options

loading...

BEIJING - Sejumlah agenda olahraga di China dibatalkan menyusul penyebaran virus corona. Namun, Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) menjamin partisipasi atlet China di berbagai turnamen bulu tangkis dunia.

Seperti kita ketahui, mewabahnya virus corona membuat lebih dari 500 orang meninggal, dan sekitar 28 ribu orang terjangkit. Menyusul peristiwa itu, sejumlah maskapai berhenti melayani penerbangan ke kota Wuhan -pusat penyebaran virus.

Berbagai agenda olahraga juga dibatalkan, salah satunya test event Olimpiade musim mingin yang sejatinya digelar akhir bulan Januari 2020. Namun, para pebulu tangkis China masih bisa bertanding di turnamen internasional yang digelar di luar China.

Baca Juga:

"Atlet China bebas ikut turnamen, kami percaya tuan rumah akan memberikan bantuan penuh dan memperlakukan semua atlet dari semua Asosiasi Anggota secara adil." demikian pernyataan BWF, Kamis (6/2/2020).

Pekan lalu, BWF mengumumkan Lingshui China Masters - yang akan diadakan di Hainan 25 Februari hingga 1 Maret dibatalkan karena virus corona. Namun, belum jelas bagaimana nasib Kejuaraan Bulu Tangkis Asia yang akan digelar di Wuhan, April 2020 mendatang.

(bbk)



Sumber: Sindonews.com
loading...