http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Bamsoet dan Sandiaga Uno Dilantik Jadi Dewan Pembina E-Sport Indonesia

Options

JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Sandiaga Uno dilantik menjadi Ketua Dewan Pembina Pengurus Besar (PB) e-Sport Indonesia periode 2020-2024. Sementara Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan menjadi Ketua Umum.

Bamsoet menjelaskan, Kehadiran PB e-Sport Indonesia bukan hanya akan semakin mengembangkan potensi e-Sport nasional, melainkan juga menggenjot potensi ekonomi yang dihasilkan dari e-Sport bagi masyarakat.

"Dalam salah satu kajian World Economic Forum 2018, memprediksi ledakan e-Sport dunia akan menjadi bisnis USD1 milliar dengan audience mencapai 300 juta penggemar. Prediksi tersebut sangat beralasan, lantaran di tahun 2018 saja, e-Sport dunia diprediksi mencatatkan perputaran uang mencapai USD905 juta. Begitupun di Indonesia, demam e-Sport sudah melanda lintas usia dan status sosial. Jika tak diwadahi, potensi pengembangannya tak akan bisa berkembang dengan baik," ujar Bamsoet usai dilantik menjadi Ketua Dewan Pembina PB e-Sport Indonesia 2020-2024 di Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

Game e-sport 

Baca juga: Bikin Tim Esports, Ini Cara Ariel Noah Rekrut Personel The Pillars

Mantan Ketua DPR RI dan Mantan Ketua Komisi III DPR RI itu menuturkan, tidak ada yang menyangka jika dari game bisa menghasilan pendapatan luar biasa. Salah satu pemain e-Sport terkemuka dunia, Kuro Takhasomi dari Jerman bahkan berhasil mencatatkan penghasilan dari e-Sport mencapai USD3,5 juta.

Indonesia juga tak kalah, lima atlet e-Sport Indonesia juga telah mencatatkan pendapatan yang fantastis. Di antaranya Hansel “BnTeT” Ferdinand dengan pendapatan mencapai Rp1,5 miliar dan Kevin “Xccurate” Susanto dengan pendapatan mencapai Rp984 juta.



Sumber: okezone.com
loading...