http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Bayi Perempuan Dibuang Dekat Panti Asuhan

Options

BEKASI – Bayi mungil berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan berusia tiga minggu, dibuang orang tuanya di Jl Bambun Kuning Selatan, Sepanjangjaya, Rawalumbu, Kamis (28/11/2019), sekitar jam 07:00.

Bayi yang diletakan di dalam kardus itu sengaja dibuang orang tuanya supaya dirawat orang lain,

“Banyak perlengkapan bayi termasuk surat wasiat yang diperkirakan ditulis oramg tuanya di dalam kardus,” ujar Kompol Erna Ruswing, Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota, Kamis.

Besar kemungkinan orangtuanya sengaja membuang bayi di sekitar panti asuhan  yang tidak jauh dari lokasi ditemukannya bayi mungil tersebut.

Kasim (45) Satpam panti asuhan, pertama kali menemukan  bayi tersebut karena mendengar tangisan, “Ada suara tangisan bayi pagi-pagi,” ujar Satpam kepada polisi saat dimintai keterangan.

Setelah dicari tetnyata sumber suara tangisan bayi terdengar dari kardus bekas popok bayi.

Satpam pun melongok dan ternyata ada bayi mungil dengan tubuh diselimuti kain panjang  ada popok bayi, perlak untuk tidur dan surat wasiat.

Isi surat wasiat itu berupa penyesalan  orangtua yang  tidak bisa merawat anaknya yang kemudian diberitahu nama sang bayi Grace dan lahir 7 November 2019.

Dalam surat itu, orang tua berharap ada yang menemukan dan merawatnya dengan baik.

Polsek Bekasi Timur  membawa bayi tersebut ke rumah sakit untuk diperiksa kondisi kesehatannya.

Sementara itu beberapa warga mengatakan, pada Kamis dini hari ada sepeda motor yang pengendaranya mengenakan  jaket ojek online mondar-mandir.

“Mereka boncengan dengan seorang perempuan ” ujar Yuni, warga sekitar. (saban/tri)



Sumber: Poskotanews.com
loading...