http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Bekuk Bima Perkasa, Peluang SM ke Semifinal IBL Makin Besar

Options

VIVA – Satria Muda Jakarta melangkahkan satu kaki ke semifinal Indonesia Basketball League (IBL) usai membungkam perlawanan Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja pada gim pertama babak Playoffs. Bermain di Hi-Test Arena, Batam, Jumat 1 Maret 2019, SM menang 81-69.

Bima Perkasa mengambil inisiatif serangan di awal laga dan unggul 4-1. Tak mau kalah, SM mengejar dan berbalik unggul 17-10 dan menutup kuarter pertama dengan keunggulan 22-21.

Tensi masih tetap tinggi di kuarter kedua. Pada akhir paruh pertama, Arki Dikania Wisnu cs menambah 17 poin berbanding 12 poin milik Bima Perkasa. SM Unggul 39-33 di akhir kuarter kedua.

SM mengamuk di kuarter ketiga. Aksi-aksi dari Jamarr Johnson dan Dior Lowhorn semakin menjauhkan perolehan poin timnya dan unggul 61-46.

Pada kuarter pamungkas, David Seagers cs mengejar lewat tembakan tiga angka. Usaha ini cukup berhasil dan menipiskan ketinggalan hingga menjadi 64-69. Tapi, itu semua belum cukup untuk mengagalkan kemenangan Satria Muda yang menutup duel ini dengan 81-69.

“Puji Tuhan menang di gim pertama, tetapi tugas belum selesai. Masih banyak yang harus dibenahi seperti terlihat pada kuarter keempat kami kecolongan 23 poin. Besok kami harus menang,” kata pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh, dalam rilis IBL yang diterima VIVA.

Lihat Juga

Soal emosi para pemain Satria Muda yang terlihat sedikit meninggi, bukan masalah bagi Youbel. “Tensi play off memang makin tinggi. Emosi itu wujud dari rasa tak mau kalah dan tekad menang Satria Muda, ini yang kita cari selama ini,” terangnya.

Pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto, mengungkapkan sebab di balik kekalahannya di gim ini. Dia menyebut performa pasukannya menurun jauh pada kuarter ketiga. 

“Saya puji para pemain bench kami yang terus berusaha keras pada kuarter keempat. Sayang, ketinggalan di kuarter ketiga terlalu jauh,” katanya.

“Pembagian bola kami di kuarter ketiga tidak bagus. Pada kuarter terakhir baru bagus. Defense kami harus lebih sabar lagi. Kami akan evaluasi lewat rekaman pertandingan untuk pertandingan kedua besok,” katanya.

Jamarr Johnson mencetak double double dengan catatan 18 angka dan 14 rebound. Dior Lowhorn membuat 24 poin plus sembilan rebound. Arki mencatat 19 angka dan sembilan assist. Sementara di kubu Bima Perkasa, David Seagers mencetak 23 angka dan David Atkinson mengemas 16 angka.



Sumber: Viva.co.id
loading...