http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Belanja Batik di Pasar Beringharjo, Jokowi Beri Uang Kembalian ke Pedagang

Options

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) berkunjung ke Yogyakarta sejak Kamis (6/6). Sejumlah tempat menjadi tujuan kunjungan Jokowi. Salah satunya adalah Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta. Jokowi datang ke Pasar Beringharjo, Sabtu (8/6) siang, bersama keluarga.

BERITA TERKAIT

Jokowi dan keluarga berbelanja batik di Los 5 Pasar Beringharjo yang memang merupakan area khusus pakaian batik.

Di Los 5, Jokowi sempat memilihkan baju batik untuk sang cucu, Jan Ethes. Bahkan Jokowi sempat mengukur badan Jan Ethes saat akan memilihkan baju batik.

Salah seorang pedagang batik di Los 5 Pasar Beringharjo, Keni (29) mengatakan Jokowi sempat membeli dua stel baju piyama batik berukuran anak di kiosnya. Di kios milik Keni ini Jokowi membeli piyama batik anak untuk laki-laki dan perempuan.

"Pak Jokowi tadi ke sini. Beli baju piyama anak dua stel, satu stel baju piyama untuk anak laki-laki dan satu stel baju piyama untuk perempuan. Dua stel harganya Rp 50 ribu dan dibayar Pak Jokowi Rp 100 ribu tanpa menawar. Uang kembaliannya untuk saya," terang Keni.

Selain Jokowi, Iriana Jokowi dan Selvi Ananda pun juga turut membeli pakaian batik. Iriana Jokowi dan Selvi sempat membeli daster batik di kios milik Nirwalawati yang ada di Los 5 Pasar Beringharjo.

"Tadi mantunya (Selvi) dan Bu Iriana ke sini. Beli daster batik satu buah. Yang milihin mantunya tadi. Harga daster yang dibeli tadi Rp 35 ribu dan dibayar pakai uang Rp 50 ribu. Terus setelah membayar tadi uang kembaliannya tidak diambil," tutur Nirwalawati.

Selain membeli daster batik di kios milik Nirwalawati, Iriana Jokowi dan Selvi juga membeli pakaian batik anak di kios milik Yuli. Kios ini juga berada di area Los 5 Pasar Beringharjo.

"Tadi Bu Iriana sama mantunya (Selvi) beli 6 potong pakaian anak. Terdiri dari 3 dress anak-anak, 2 hem batik anak-anak dan 1 stel kaus batik. Untuk harganya tadi, 6 potong pakaian itu harganya Rp 200 ribu, karena 3 potong pakaian harganya 100 ribu. Tadi pas beli juga tidak menawar dan langsung dibayar," ujar Yuli. [cob]



Sumber: Merdeka.com
loading...