http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Berat, Bayu dan Guthrie Absen di Laga Mitra Kukar Vs Persija

Options
Berat, Bayu dan Guthrie Absen di Laga Mitra Kukar Vs Persija - JPNN.COM

jpnn.com, TENGGARONG - Dua pemain inti Mitra Kukar, Bayu Pradana dan Danny Sean Guthrie dipastikan absen saat bersua Persija Jakarta Minggu (9/12) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Kedua pemain tersebut tidak bisa main lantaran terkena hukuman akumulasi kartu kuning membuat krisis stok pemain penghuni lini tengah Mitra Kukar.

Tersisa lima hari sebelum laga pemungkas kontra Persija Jakarta, pelatih Rahmad Darmawan (RD) dituntut cerdas mencari sosok penambal yang tepat. Gelandang muda Luthfi Kamal bisa jadi salah satu opsi RD untuk menggantikan Bayu.

Meski tergolong muda, Luthfi kerap mendapatkan kesempatan tampil di bawah asuhan RD. Salah satu kelebihan pemain alumnus Timnas U-19 itu adalah ngotot dan memiliki akurasi umpan jarak jauh cukup akurat. Dengan kepiawaiannya itu, dia bisa memudahkan pemain sayap mencari posisi yang menguntungkan untuk menyerang.

“Luthfi masih muda tapi dia bermain dewasa. Namun demikian untuk masuk skuat inti saya akan lihat hingga menit terakhir jelang pertandingan,” papar pelatih asal Metro, Lampung itu.

Selain Luthfi, RD memiliki opsi lain pada sosok Muhammad Bachtiar, Anindito Wahyu maupun Arif Suyono. Berbeda dengan Luthfi, ketiga pemain tersebut lebih memiliki pengalaman. Namun demikian, RD menegaskan siapapun yang diturunkan haruslah memiliki tanggung jawab penuh di lapangan. “Semua pemain harus siap,” tegasnya.

Menilik peluangnya diturunkan, Luthfi Kamal mengaku siap. Pemain kelahiran Jakarta itu berjanji tampil all out jika dipercaya tampil reguler. Dia tak menampik, posisi di klasemen cukup memberikan tekanan. Tapi sebagai pemain dia bertekad menumbangkan Persija Jakarta demi mengamankan posisi tim di kompetisi musim depan.

“Saya siap jika mendapatkan kesempatan tampil. Saya akan berusaha maksimal,” pungkas Luthfi. (don/ndy)

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...