http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Berkat Ndouasel, Persib Bawa Pulang Poin Penuh dari Markas PSIS Semarang

Options

POJOKSATU.id, SEMARANG – Persib Bandung meraih tiga poin dari lawatan ke markas PSIS Semarang, Stadion Moch. Soebroto, Minggu (21/7/2019) sore. Pada laga pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 itu, Maung Bandung menang tipis, 1-0.

Sejak awal laga, kedua tim menyuguhkan permainan yang cukup atraktif. Jual beli serangan diperlihatkan antara kedua tim, namun PSIS lebih banyak mengendalikan permainan dan menciptakan banyak peluang.

Sementara Persib mendapatkan peluang terbaiknya di paruh pertama melalui aksi Febri Hariyadi di menit ke-10. Pemain sayap Timnas ini berlari menggiring bola ke dalam kotak penalti. Namun sepakan kerasnya masih dapat diblok oleh kiper Joko Ribowo.

Tuan rumah membalas serangan itu melalui kerjasama yang dilakukan Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto dan Silvio Escobar. Lolos dari penjagaan, Escobar hampir saja menggetarkan jala gawang Persib. Beruntung, kiper I Made Wirawan lebih sigap mengamankan bola.

Peluang emas kembali dimiliki tim asuhan Jafri Sastra itu pada menit ke-20 lewat kerjasama Hari Nur dan Escobar. Tetapi lagi-lagi bisa dipatahkan oleh Made Wirawan. Pada menit 33, Escobar membuat lagi ancaman ke gawang Made lewat tendangan kerasnya, tetapi masih belum mampu berbuah gol.

PSIS harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-45 setelah kartu merah yang diperoleh Patrick Mota. Wasit memberikan kartu kuning kedua untuk Mota karena perilakunya yang dinilai mengancam wasit beberapa saat sebelum babak pertama usai.

Unggul jumlah pemain, tak membuat Persib lebih dominan di babak kedua. Sebab PSIS yang bermain di hadapan pendukung sendiri tetap bermain agresif, lewat motor serangan Septian David Maulana.

Persib akhirnya mampu unggul pada menit 79. Berawal dari umpan silang Henhen Herdiana dikonversi menjadi gol oleh sundulan Ezechiel Ndouasel. PSIS Semarang 0, Persib Bandung 1.

Keunggulan 1-0 Persib ini bertahan hingga laga usai. Ini merupakan kemenangan tandang pertama Maung Bandung di Liga 1 musim ini.

Kemenangan ini juga mengangkat posisi Persib ke peringkat 8 klasemen sementara dengan 13 poin. Sementara PSIS tertahan di peringkat 5 dengan 14 poin.

(fat/pojoksatu)



Sumber: Pojok Satu
loading...