http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Bhayangkara taklukkan Semen Padang 4-2

Options

Bekasi (ANTARA) - Bhayangkara FC menaklukkan Semen Padang dengan skor 4-2 dalam laga perdana Grup B Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu.

Gol-gol Bhayangkara dalam laga itu dicetak oleh Anderson Salles (9'), Dendy Sulistyawan (68'), Ilham Udin (79') dan Muhammad Hargianto (89').

Sementara gol balasan Semen Padang dibuat oleh Nildo Juffo (63') dan Zitte Florent (81').

Hasil itu membuat Bhayangkara untuk sementara memimpin klasemen Grup B Piala Presiden 2019. Pertandingan kedua grup ini yaitu Bali United melawan Mitra Kukar akan berlangsung di hari yang sama mulai pukul 18.30 WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Semen Padang, yang tidak didampingi pelatihnya Syafrianto Rusli karena menjalani pengambilan lisensi pelatih AFC Pro, langsung menurunkan empat pemain asingnya yaitu Shukurali Pulatov, Mario Barcia, Nildo Juffo dan Zitte Florent.

Sementara Bhayangkara FC, yang cuma memiliki tiga pemain asing, hanya meninggalkan Rubens da Silva di bangku cadangan. Dua nama impor lain yaitu Anderson Salles dan Lee YuJun masuk dalam "starting eleven".

Kedua tim sejatinya tampil relatif seimbang setelah wasit Thoriq Alkatiri meniup peluit tanda bergulirnya laga. Dalam situasi seperti itu, Bhayangkara berhasil mencuri gol cepat melalui sundulan Anderson Salles di menit kesembilan.

Anderson sukses menyundul bola hasil umpan sepakan pojok Lee Yu Jun masuk ke gawang Semen Padang. Setelah gol ini, kedua tim sama-sama berhasrat menorehkan gol lagi, tetapi skor tetap 1-0 sampai pertandingan memasuki masa jeda.

Di babak kedua, pelatih Bhayangkara Angel Alfredo Vera memasukkan penyerang andalannya Herman Dzumafo dan Rubens da Silva demi menambah daya gedor.

Akan tetapi, justru Semen Padang justru berhasil melesakkan gol di menit ke-63 dari sepakan jarak jauh pemain asal Brazil Nildo Juffo.

Skor 1-1 tidak bertahan lama. Lima menit setelah gol skuat Kabau Sirah, Bhayangkara FC kembali memimpin berkat gol Dendy Sulistyawan yang memanfaatkan umpan Herman Dzumafo.

Kedudukan 2-1 membuat Bhayangkara semakin meningkatkan serangan. Hasilnya, Ilham Udin Armayn sukses membuat skor di menit ke-79 dan skor menjadi 3-1 untuk Bhayangkara.

Situasi tertinggal tidak menjadikan Semen Padang ciut. Mereka terus memberikan ancaman kepada tim "The Guardian" dan akhirnya mencuri gol kedua dari sundulan penyerang asal Prancis Zitte Florent di menit ke-81.

Satu menit menjelang pertandingan usai, giliran Muhammad Hargianto yang menjebol gawang Semen Padang. Dia dengan tenang mengeksekusi bola liar di dalam kotak penalti.

Sudah memimpin dua gol, Bhayangkara perlahan mengatur tempo permainan agar lebih pelan. Itu membuat Semen Padang kesulitan mendapatkan peluang dan skor 4-2 pun bertahan sampai pertandingan tuntas.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho-pg, Anderson Salles, I Putu Gede Juni Antara, Indra Kahfi (kapten), Muhammad Fatchu Rochman, Dendy Sulistyawan (77', Ilham Udin), Lee Yu-Jun, Vendry Mofu (77', Rahmad Hidayat), Alsan Sanda (62', Herman Dzumafo), Muhammad Nur Iskandar (62', Rubens da Silva), Wahyu Subo Seto (66', Muhammad Hargianto).

Semen Padang: Teja Paku Alam-pg, Agung Prasetyo (kapten), Boas Atururi (78', Leo Guntara), Shukurali Pulatov, Dedi Hartono (78', Afriansyah), Fridolin Kristof (46', Rosad Setiawan), Manda Cingi (46', Riski Novriansyah), Mario Alberto Barcia, Nildo Juffo, Sayiful Indra Cahya, Zitte Florent.

Baca juga: Bhayangkara incar kemenangan di laga perdana Piala Presiden

Baca juga: Semen padang siap ladeni permainan cepat Bhayangkara FC

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019



Sumber: Antaranews.com
loading...