http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Bos CIA Disebut Telah Dengarkan Rekaman Interogasi Khashoggi

Options

loading...

WASHINGTON - Media Amerika Serikat (AS), Washington Post melaporkan bahwa Direktur CIA, Gina Haspel telah mendengarkan rekaman audio interogasi dan pembunuhan Jamal Khashoggi. Haspel disebut mendengarkan rekaman itu saat dia berkunjung ke Turki beberapa hari lalu.

"Haspel, yang berangkat untuk perjalanan rahasia ke Turki pada hari Senin, mendengar audio selama kunjungannya, menurut orang-orang yang ikut dalam kunjungannya," bunyi laporan Washington Post, seperti dilansir Anadolu Anadolu Agency pada Kamis (25/10).

"Seseorang yang terlibat dalam kunjungan menuturkan, rekaman itu 'menarik' dan bisa membuat AS memberi tekanan lebih banyak untuk membuat Arab Saudi bertanggung jawab atas kematian Khashoggi," sambungnya.

Sementara itu, sebelumnya, Putera Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman (MBS) berjanji menegakkan keadilan atas pembunuhan wartawan pengkritik kerajaan, Jamal Khashoggi, di konsulat kerajaan di Istanbul. Namun, dia menjamin kasus ini tidak akan membuat hubungan Arab Saudi dan Turki retak.

"Kejahatan keji yang tidak bisa dibenarkan," kecam MBS dalam komenter publik pertamanya sejak kasus pembunuhan wartawan itu jadi sorotan internasional. 

MBS yang berbicara di forum Future Investment Initiative di Riyadh pada hari Rabu itu kemudian mengatakan bahwa para pelaku pembunuhan akan dibawa ke pengadilan dengan bantuan Turki. 

(esn)



Sumber: Sindonews.com
loading...