http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Breazeale Ancam Wilder: Saya Akan Bikin Dia Pensiun

Options

loading...

NEW YORK - Dominic Breazeale menyebut Deontay Wilder sebagai aib bagi tinju Amerika Serikat. Breazeale yakin bisa membuat juara kelas berat WBC itu pensiun dini jika kalah pada bentrok di Barclays Center di Brooklyn, New York, Sabtu (18/5/2019) malam waktu lokal atau Minggu (19/5/2019) pagi WIB.

Breazeale (20-1, 18 KO) percaya ego Wilder (40-0-1, 39 KO) akan hancur jika dia kalah, dan itu akan membuat mentalitasnya menurun dan berpotensi untuk pensiun lebih cepat.

"Saya pikir dia merasa rendah diri dan itu mengakhiri kariernya. Kekalahan bisa membuatnya pensiun," kata Breazeale kepada Sky Sports.

Baca Juga:

"Seorang pria seperti Wilder, dengan orang sekelilingnya yang dia miliki, dia tidak terbiasa berada dalam kesedihan, dan menjadi individu yang depresi. Saya pikir itu bisa melumpuhkannya, situasi itu akan mengirimnya ke berbagai jenis depresi dan dia tidak pernah kembali untuk bertarung lagi."

Wilder dan Breazeale diketahui bertahun-tahun dalam permusuhan, setelah konfrontasi fisik di sebuah hotel di Alabama dua tahun lalu. Peluang balas dendam datang beberapa bulan yang lalu, ketika WBC memerintahkan mereka untuk saling bertarung. (Baca juga: Wilder ke Breazeale: 18 Mei Adalah Penghakiman, dan Saya Hakimnya).

Breazeale percaya, publik tinju bosan dengan omongan Wilder dan leluconnya. Petinju yang sekali menelan kekalahan itu (dari Anthony Joshua tahun 2016) menyatakan bahwa kemenangan akan dirayakan jutaan penggemar tinju di seluruh dunia.

"Menjatuhkan tanpa keraguan. Kemenangan bagi diri saya adalah kemenangan bagi dunia. Tidak ada lagi yang ingin melihat Deontay Wilder sebagai juara kelas berat WBC. Dia memalukan tidak hanya untuk tinju Amerika, untuk tinju kelas berat pada umumnya," ujar Breazeale.

(sha)



Sumber: Sindonews.com
loading...