http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Bukan Ulah Makhluk Halus, Ini Penjelasan Gancet kala Berhubungan Badan

Options

ISTILAH gancet mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Meski kasus ini terbilang jarang, namun gancet kerap dialami oleh pasangan yang diduga berhubungan badan di tempat angker.

Gancet merupakan kondisi dimana alat kelamin pria terjepit dan tidak bisa dikeluarkan dari alat kelamin wanita saat berhubungan badan. Akibatnya, alat kelamin pria terperangkap di dalam alat kelamin wanita dan membutuhkan waktu yang lama untuk melepasnya.

Walaupun demikian, kasus gancet ini masih menjadi perdebatan bagi masyarakat awam. Ada yang menyebut fenomena gancet hanyalah mitos belaka yang sering dikaitkan dengan tahayul atau ulah makhluk halus.

gancet hanyalah mitos belaka yang sering dikaitkan dengan tahayul atau ulah makhluk halus.

Menurut Spesialis Obgin Bamed Women’s Clinic, dr. Ni Komang Yeni, SpOG, fenomena gancet sebenarnya ada dalam dunia medis. Selain itu ada pula beberapa penjelasan ilmiah yang mampu menjelaskan situasi ini.

“Kasus alat kelamin pria tidak bisa lepas dari alat kelamin wanita, kemungkinan karena adanya spasme otot yang involunter. Jadi tanpa disadari terjadi ketegangan otot atau ada gangguan persarafan atau pembuluh darah yang tiba-tiba terjadi,” terang dr. Yeni, saat diwawancarai Okezone di kawasan Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.



Sumber: okezone.com
loading...