http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Bus Rombongan Siswa SMK Masuk Jurang, Dua Tewas

Options
Bus Rombongan Siswa SMK Masuk Jurang, Dua Tewas - JPNN.COM

jpnn.com, MAGETAN - Bus siswa SMK PGRI 1 Karanganyar, Jawa Tengah untuk study tour ke Bali terjun ke jurang di Jalan Raya Cemoro Sewu-Sarangan masuk Desa Ngancar, Plaosan, kemarin (25/9).

Dua orang tewas dan belasan lainnya terluka akibat insiden itu. Informasi yang dihimpun, rombongan pelajar tersebut berangkat dari Karanganyar sekitar pukul 08.00 dengan menggunakan dua bus pariwisata PO Suka Damai.

Mereka hendak study tour ke Bali. Sebelum ke Pulau Dewata, puluhan siswa itu mampir ke Madiun untuk kunjungan industri.

Sampai di turunan Mojosemi, bus nopol K 1745 AZ -satu di antara dua bus yang mengangkut rombongan pelajar- mendadak kehilangan kendali, lalu berguling-guling dan terjun ke jurang sedalam 25 meter.

Akibat kejadian itu, Agus Rianto, 41, sopir asal Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah; dan Elmufida Ullya, 23, tenaga medis biro perjalanan warga Colomadu, Karanganyar, tewas saat menjalani perawatan medis. Sedikitnya 11 penumpang lain menderita luka berat dan ringan.

''Awalnya bus itu ada di belakang, tapi sampai Cemoro Sewu menyalip kami,'' kata Rudi Prianto, salah seorang guru yang saat perjalanan berada di bus 1.

Petugas kepolisian yang berada di tempat kejadian membawa Agus ke RSUD dr Sayidiman Magetan.

Elmufida dan sejumlah penumpang yang terluka dilarikan ke Puskesmas Plaosan. Sebagian lagi dibawa ke rumah sakit di Karanganyar.

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...