http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Butuh 20 Poin Lagi Agar Biar Sriwijaya FC Tak Terdegradasi

Options
Butuh 20 Poin Lagi Agar Biar Sriwijaya FC Tak Terdegradasi - JPNN.COM

jpnn.com, PALEMBANG - Pasang surut posisi Sriwijaya FC di klasemen Go-Jek Liga 1 makin terlihat di paruh kedua musim ini.

Sempat mengenyam peringkat empat klasemen sementara sebelum libur pilkada lalu, Sriwijaya FC terus merosot. Saat ini, berada di posisi 14.

Tak dipungkiri. Eksodus besar-besaran pemain dan pelatih di paruh musim jadi salah satu sebab. Apalagi, pemain yang tersisa boleh dibilang tak punya jam main yang cukup di masa pelatih sebelumnya.

Hal inilah yang menjadi kendala utama pelatih Subangkit untuk menjaga target Sriwijaya FC berada di lima besar. Para pemain yang ada sekarang masih kurang memiliki chemistry di antara masing-masing. Termasuk mental harus terus dibangun.

Sejumlah persoalan itu, secepatnya diselesaikan. Pasalnya, jika dihitung Sriwijaya FC setidaknya butuh 20 sampai 23 poin di sisa 11 pertandingan. Itu kalau peringkat hingga klasemen akhir mau aman. Laga yang harus dilakoni adalah 5 laga home dan 6 laga away.

Nah, Sriwijaya FC sendiri telah melakukan kalkulasi kebutuhan poin. Untuk home skuat Jakabaring perlu 6 poin. Sementara laga away 9-10 poin sudah cukup.

Kalau itu, bisa dikantongi, SFC aman dari zona degradasi. Bahkan, Laskar Wong Kito diprediksi bisa finis di 10 besar. Mengingat selisih poin yang ada di liga 1 musim ini cukup rapat. Meski, akan lebih baik jika Yu Hyun Koo dan kolega mampu melampaui itu.

“Sekarang kita sedang berusaha maksimal. Kita sudah hitung-hitungan untuk itu dan pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan. Kita berharap doa dari semua fans,” kata pelatih Subangkit.

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...