http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

CIMB Niaga Catat Pertumbuhan Transaksi E-Commerce Naik 35%

Options

loading...

JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (Bank CIMB Niaga) mencatat transaksi e-Commerce hingga September 2018 naik sebesar 35% secara yoy. Hal tersebut di topang oleh performa transaksi layanan e-Commerce CIMB Niaga yang tidak terlepas dari peran para merchant partner yang telah bekerja sama dengan perseroan.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, sampai saat ini CIMB Niaga telah menggandeng merchant-merchant yang terdiri dari perusahaan ritel, hotel, restoran, tempat wisata, dan lain-lain, baik melalui electronic data capture (EDC) maupun layanan e-commerce.

"Setiap tahunnya transaksi e-commerce kami pasti selalu naik sekitar 35%. Dan ini ada yang terbaru yakni QR Code, dimana CIMB Niaga sudah mendapat izin QR code dari regulator," kata Lani usai pembukaan CIMB Niaga Namaste Festival (CNNF) 2018 di Jakarta, Jumat (26/10).

Dia melanjutkan, salah satu aplikasi mobile banking yang telah menggunakan QR Code adalah Go Mobile. Fitur QR Code ini menurutnya sangat mudah digunakan, cukup membuka aplikasi Go Mobile dari ponsel, lalu pilih menu QR dan pindai (scan) QR Code yang ingin dibayar atau ditransfer, serta lengkapi dengan konfirmasi 2 angka PIN Go Mobile, maka transaksi telah selesai.

Saat ini, QR Code sudah dapat digunakan di lebih dari 30 toko online seperti Bukalapak.com, Elevania.com maupun di toko-toko yang memiliki EDC CIMB Niaga. Dengan menggunakan QR Code, maka nasabah akan lebih mudah dan efisien tanpa membawa kartu.

CIMB Niaga akan terus mensosialisasikan dan memperkenalkan kepada masyarakat dan toko-toko kecil sehingga mereka sadar bahwa melakukan pembayaran tidak harus menggunakan cash. "Ini saat yang tepat untuk kami mengenalkan kepada nasabah akan QR Code. Sudah ada beberapa merchant yang kami ajak kerjasama untuk QR COde ini. Mudah-mudahan kedepan akan ada banyak merchant dan ruko ruko serta UMKM yang kami gandeng," papar Lani.

Sementara itu, Unit Usaha Syariah (UUS) Bank CIMB Niaga juga terus mengoptimalkan platform teknologi untuk mengembangkan beragam produk dan layanan berbasis digital. Terbaru, inovasi tersebut diwujudkan melalui mobileapps e-Salaam, yaitu aplikasi hasil kerja sama rekanan dengan CIMB Niaga Syariah untuk membantu nasabah membayar zakat dan wakaf ke berbagai Lembaga Amil Zakat dan lembaga wakaf.

"Inovasi ini merupakan implementasi dari strategi jemput bola yang sudah direncanakan  sejak awal tahun untuk mendekatkan diri kepada nasabah," tambah Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara.

Dia mengungkapkan, e-Salaam juga akan dilengkapi dengan fitur lainnya yaitu channel pendaftaran dan pembayaran biaya ibadah umrah. Dengan memanfaatkan platform teknologi dan terus berinovasi, pihaknya optimistis akan semakin kompetitif di industri perbankan syariah nasional. “Kami ingin memfasilitasi beragam aspirasi nasabah, termasuk untuk menunaikan ibadah,” kata Pandji.

(akr)



Sumber: Sindonews.com
loading...