http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Cegah Ada Korban Lagi, Pengusaha Minta Pelaku Teror Dikejar Tuntas

Options
Jakarta -

Pengusaha meminta pemerintah mengusut tuntas pelaku teror seperti yang menyerang Menko Polhukam Wiranto saat kunjungan kerja di Pandeglang, Banten. Pasalnya, bila tak ditangani serius dikhawatirkan peristiwa semacam itu bisa berimbas pada terganggunya ekonomi nasional.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani meminta aparat berwenang melakukan operasi besar-besaran untuk mengejar para pelaku teror. Terlebih aksi teror diduga ada kaitannya dengan paham radikal ISIS seperti yang disampaikan polisi.

"Memang ya harus ditangani secara tuntas. Jaringan radikal ini lho nggak bisa main-main kan. Kemarin saja kita bisa lihat kok di pilpres kerjaan mereka kayak gimana mempengaruhi masyarakat seperti apa. Menurut saya sih ini harus operasi besar-besaran ya, harus dikejar betul ini," kata dia saat dihubungi detikcom, Jakarta, Kamis (10/10/2019).


Terlebih menurutnya, teror yang menyerang langsung secara fisik terhadap pejabat negara langka terjadi. "Jadi kita nggak boleh main-main karena ternyata ya ada kejadian. Kan baru pertama kali nih setelah zamannya Bung Karno ya terjadi penyerangan secara fisik terhadap pejabat publik, baru kali ini lho. Kan sebelumnya nggak pernah terdengar," ujarnya.
Dihubungi secara terpisah, Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Tutum Rahanta juga meminta pihak keamanan mampu menjaga situasi dan institusi terkait diharapkan pro aktif menangani aksi teror.

"Pihak keamanan harus kuat menjaga situasi yang ada saat ini dan intelijen harus pro aktif," tambahnya.

Simak Video "Ini Sosok Penusuk Wiranto, Istrinya Ikut Dibekuk karena Bawa Sajam"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/dna)



Sumber: Detik.com
loading...