http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Cerita Sandiaga Uno Terapkan Physical Distancing di Rumah

Options

loading...

JAKARTA - Sebagian besar masyarakat saat ini menerapkan physical distancing atau menjaga jarak fisik dengan orang lain untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Tak terkecuali, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga mulai menerapkan imbauan pemerintah itu sejak 6 Maret 2020. Sehingga, hari ini merupakan hari ke-20 Sandiaga di rumah bersama keluarga. (Baca juga: Social Distancing Diyakini Ampuh Perlambat Penyebaran Corona)

Sandiaga mengungkapkan, anak bungsunya, Sulaiman Saladdin Uno pun awalnya menganggap sedang liburan sekolah. "Sangat sulit ya karena Sulaeman awalnya itu menganggap ini liburan gitu, tapi inikan sebetulnya adalah home learning dan online learning," ujar Sandiaga kepada wartawan dalam teleconference, Kamis (26/3/2020). (Baca juga: Doni Monardo Ingatkan Pentingnya Social Distancing untuk Cegah Corona)

Baca Juga:

Seperti orangtua pada umumnya, dia pun mengajarkan sang bungsu di rumah. "Jadi saya mengajarkan dia salam Corona, saya tidak bersentuhan dan dia belajar di rumah kebetulan sekolahnya sudah memberikan paket-paket modul-modulnya dan menggunakan fasilitas zoom, google maupun beberapa fasilitas online lainnya," kata mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini.

Sandiaga pun semakin dekat dengan sang istri, Noor Asiah Abdul Aziz atau Nur Asia Uno. "Istri saya, Alhamdulillah memang orang rumahan ya, jadi Nur enjoy banget, saya banyak di rumah dan iya saya lebih mengenal istri saya lebih dekat sekarang, dia banyak di rumah tapi ternyata banyak gunanya juga di rumah," ungkapnya.

Dia mengungkapkan, Nur Asia Uno cukup produktif membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). "Kita punya beberapa kegiatan untuk membantu masyarakat yang terkena Corona ini dan perlu kita semua disiplin, ini segera akan berlalu. Memang perlu disiplin," katanya.

(cip)



Sumber: Sindonews.com
loading...