http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Chelsea vs Dynamo Kiev, Tekad The Blues Bangkit dari Keterpurukan

Options

INGGRIS – Pertandingan Chelsea versus Dynamo Kiev pada leg pertama babak 16 besar Liga Eropa, bakal dimainkan di Stamford Bridge, Jumat (8/3/2019) pukul 03.00 dini hari WIB. Sebagai tuan rumah, The Blues bertekad mengamankan pertandingan dengan hasil positif.

Sebelum laga melawan Dynamo Kiev, penampilan Chelsea mulai menunjukkan perbaikan. Sempat tampil buruk dengan rentetan kekalahan 4-0 melawan Bournemoth, 6-0 oleh Manchester City, dan 0-2 kontra Manchester United, kini pasukan Maurizio Sarri menemukan kebangkitan.

Terutama setelah bentrok dengan Manchester City pada final Piala Liga Inggris 2019. Meski kalah lewat adu penalti, Si Biru tampil bagus baik ketika menyerang maupun bertahan.

(Baca: Kiper Kepa Menolak Diganti, Chelsea Kalah dan Manchester City Juara)

“Secara mental (pertandingan) final itu sangat penting bagi kami karena kami kalah 6-0 di Manchester dua minggu sebelumnya dan kemudian di final kami bisa bermain di level yang sama dengan mereka (City). Itu sangat penting bagi mental dan kepercayaan diri kami,” kata Sarri dikutip laman resmi Chelsea.

Secara head to head, Chelsea dan Dynamo Kiev pernah bertemu di fase grup Liga Champions 2015/2016. The Blues kala itu berhasil unggul 2-1 di kandang dan menahan imbang tanpa gol di Ukraina.

(Baca: Atasi Fulham, Chelsea Gusur MU dari Posisi Empat)

Presiden klub Dynamo Kiev, Ihor Surkish memprediksi laga melawan Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Eropa akan berlangsung menarik. Wakil Liga Ukraina ini pun tidak ingin kalah apalagi tersingkir untuk kedua kalinya oleh The Blues.

“Tahun itu kami bermain imbang melawan Chelsea 0-0 di kandang dan kalah 2-1 (di Stamford Bridge). Sekarang kami memiliki duel dua pertandingan. Tidak ada yang mau berhenti pada tahap ini, jadi saya pikir ini akan menjadi pertempuran yang menarik, terutama untuk Dynamo,” ujar Surkish. (ys)

Perkiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arizzabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho, Matteo Kovacic; Pedro, Olivier Giroud, Willian.

Dynamo Kiev (4-2-3-1): Denys Boyko; Tomasz Kedziora, Mykyta Burda, Artem Shabanov, Vitaliy Mykolenko; Volodymyr Shepelev, Vitaliy Buyalskiy; Viktor Tsygankov, Mykola Shaparenko, Sidcley; Fran Sol.



Sumber: Poskotanews.com
loading...