http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

DPRD DKI Setujui Anggaran PDAM Rp516 Miliar agar Air Bebas Cacing

Options

loading...

JAKARTA - DPRD DKI Jakarta menyepakati anggaran untuk Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jaya sebesar Rp516,7 miliar dalam KUA-PPAS tahun 2020. Pembahasan anggaran PDAM dilakukan oleh anggota dewan saat rapat Badan Anggaran (Banggar) lanjutan KUA-PPAS.

Sejumlah anggota DPRD menganggap dana sebesar Rp516 miliar itu sangat besar sedangkan saat ini PDAM belum maksimal untuk menyalurkan air bersih kepada warga Jakarta. "Pada waktu itu dijanjikan sebenarnya sampai di rumah itu sudah betul-betul sesuai namanya air minum, konsekuensinya seluruh pipa ganti, tapi apa yang terjadi sampai hari ini tetap saja tidak layak minum," tegas Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Pantas Nainggolan pada Kamis (28/11/2019).

Ketua Komisi D DPRD DKI, Ida Mahmuda juga tak setuju dengan nilai dana PDAM sebesar Rp516 miliar, PDAM sepantasnya hanya mendapatkan alokasi Rp240 miliar pada 2020. Namun, ada sejumlah anggota Banggar yang setuju dengan anggaran PDAM senilai Rp516 miliar dalam APBD 2020.

Baca Juga:

Lauw Siegvrieda anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP setuju dana anggaran PDAM sebesar Rp516 miliar untuk pembenahan penyaluran air bersih pada warga DKI. Sebab, kata Rieda, masih ada cacing dalam air PAM

"Jadi saya ingin menyampaikan betul-betul minta tolong kepada Direktur PDAM (Priyatno Bambang Hernowo) perjuangkan lah untuk air bersih, itu ada air PAM juga masih ada cacingnya bayangin," ujar Rieda.

Dengan anggaran Rp516 miliar ini, lanjut dia, PDAM harus bekerja dengan baik memberikan air bersih pada masyarakat Jakarta. "Tolong kalau betul-betul memang sesuai untuk kepentingan masyarakat saya setuju saja (Rp516 miliar) kalau tidak ada air bersih saya udak-udak," lanjut dia.

Sementara itu, Ketua Fraksi PAN DPRD DKI, Lukmanul Hakim juga setuju dengan nilai anggaran PDAM Jaya sebesar Rp516 miliar, dengan harapan PDAM bisa berbenah. "Saya juga berpendapat dengan ibu Rieda tadi, saya tinggal di Barat pipa-pipa di Barat jangan ada cacing Pak, jadi saya setuju Rp 516 milyar," kata pria yang akrab disapa Bung Hakim.

Ketua Banggar Prasetyo Edi Marsudi akhirnya menyetujui anggaran PDAM sebesar Rp516 miliar. "Saya putuskan anggaran PDAM sebesar Rp516 miliar," kata Prasetyo sambil mengetuk palu.

(whb)



Sumber: Sindonews.com
loading...