http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Daddies Susul Minions Ke Olimpiade Tokyo, Nasib Fajar/Rian?

Options

loading...

MANILA - Indonesia meloloskan dua ganda putra ke Olimpiade Tokyo 2020. Setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, giliran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyusul lolos.

The Daddies dipastikan lolos setelah menambah poin dalam Rangking Race To Tokyo menjadi 96717. Tambahan poin itu diperoleh Hendra/Ahsan saat menyumbangkan agka kemenangan Indonesia atas Filipina di perempat final Kejuaraan Asia Bulu Tangkis Beregu 2020, Jumat (14/2).

Duet Daddies yang turun di partai kedua mengalahkan Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada dua game langsung 21-16, 21-12. Kemenangan itu juga menambah poin Hendra/Ahsan dalam Rangking Dunia BWF menjadi 101717.

Baca Juga:

Dengan lolosnya Minions dan Daddies ke Olimpiade Tokyo, kuota Indonesia sudah terpenuhi. Itu berarti duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal lolos meskipun masuk Top 6 dalam Race To Tokyo. Ini berdasarkan aturan yang menyebutkan tiap Negara bisa meloloskan dua pemain atau pasangan yang masuk Top 8 Race To Tokyo.

Namun peluang Fajr/Rian belum sepenuhnya tertutup rapat untuk bisa tampil ke Olimpide Tokyo. Mereka bisa tampil dengan catatan PP PBSI tidak mengirimkan Minions atau The Daddies. Dilema inilah yang saat ini dialami PBSI dalam menentukan strategi mengamankan tradisi emas bulu tangkis di Olimpiade.

(aww)



Sumber: Sindonews.com
loading...