http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Dapat Golok Harimau dari Rakyat Banten, Ma'ruf Amin Tambah Berani

Options
Dapat Golok Harimau dari Rakyat Banten, Ma'ruf Amin Tambah Berani - JPNN.COM

jpnn.com, BANTEN - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menerima golok bergagang harimau dari rakyat Banten saat menghadiri acara silaturahmi tokoh silat dan alim ulama Cilegon, Kamis (14/3).

Kiai Ma'ruf menerima golok itu dari perwakilan silat Cilegon Habib Anshori. Cawapres yang asli Banten itu sangat mensyukuri pemberian dari tokoh-tokoh silat tersebut.

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini menganggap golok itu sebagai semangat rakyat Banten yang menyatu dalam dirinya. "Artinya harus berani menghadapi situasi, orang Banten berani," kata Ma'ruf usai deklarasi dukungan untuk Jokowi - Ma'ruf di Hall Bintang Lagunan, Cilegon, Banten.

(Baca Juga: Kiai Ma'ruf Amin Akan Berikan Kejutan)

Dalam kesempatan itu juga, Ma'ruf memberikan serban kepada beberapa ulama dan tokoh silat yang hadir. Ketua umum Majelis Ulama Indonesia ini sangat berterima kasih atas dukungan rakyat Banten, khususnya Cilegon.

Terutama komitmen rakyat Cilegon dalam menjaga perdamaian dan persatuan NKRI. "Karena NKRI bagi kita adalah harga mati," ujar mantan Dewan Pertimbangan Presiden itu.

Dalam sambutannya, Ma'ruf menilai wajar jika orang Banten mendukung dan memilih dirinya, karena dirinya merupakan putra setempat. Menurut dia, jika masyarakat Banten tidak memilih calon pemimpin yang sesama, maka patut dipertanyakan. "Ono wong Banten, tapi ora dukung wong Banten, itu namanya kabina bina (terlalu)," ucap Kiai Ma'ruf.

Dalam acara silaturahmi tersebut hadir sejumlah tokoh masyarakat dan ulama antara lain Ketua PWNU Banten H Bunyamin, Ketua Silat Cilegon KH Habib Anshori, Ketua PCNU Cilegon Hifdulloh, serta tokoh masyarakat Cilegon H Syahroni.

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...