http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Deddy Mizwar Dipanggil KPK Terkait Proyek Meikarta

Options

JAKARTA – Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan keterangan terkait kasus Meikarta.

Sebelumnya, mantan Bupati Kabupaten Bekasi Neneng Hasanah Yasin menjadi tersangka kasus suap perizinan lahan proyek Meikarta.

Deddy menuturkan, saat itu, ia sudah menduga ada hal yang tak wajar terkait rencana pembangunan Meikarta.

“Sejak awal Saya sudah katakan, ada yang nggak beres dengan rencana pembangunan Meikarta. Karena itu di kawasan strategis yang harus mendapat rekomendasi dari provinsi mengenai tata ruang”, katanya kepada wartawan di Gedung KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (12/12/2018).

Deddy yang saat itu menjadi wakil gubernur mengaku, terus mengawal semua proses rekomendasi proyek tersebut, karena Bekasi merupakan salah satu kawasan strategi provinsi (KSP).

“Wajar kalau KPK manggil saya, karena saya ikuti semua proses rekomendasi, bukan yang di kabupaten ya, tapi di provinsi,”  tambahnya.

Pada pertengah tahun 2017, lanjutnya, provinsi telah merekomendasikan lahan seluas 84.6 hektar untuk pembangunan, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur tahun 1993. (mo1/tri)



Sumber: Poskotanews.com
loading...