http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Demonstran Dilaporkan Bakar Markas Hizbullah di Irak

Options

loading...

BAGHDAD - Para pengunjuk rasa dilaporkan membakar markas Hizbullah di Irak yang terletak di dekat jembatan al-Iskan di provinsi Najaf. Para demonstran juga menutup departemen-departemen pemerintah di Najaf, ketika tenggat waktu yang ditetapkan para demonstran di Irak mendekat.

Para demostran, yang mencari reformasi politik besar-besaran, dan pekerjaan dan layanan publik yang lebih baik, telah mengkonfirmasi dimulainya kembali protes di Irak mulai Jumat lalu.

Melansir Al Arabiya pada Minggu (19/1/2020), mereka juga menyerukan eskalasi pada 20 Januari, dengan berakhirnya tenggat waktu yang diberikan kepada pihak berwenang untuk menyetujui tuntutan warga, terutama di wilayah Najaf.

Baca Juga:

Sejumlah besar pengunjuk rasa berbondong-bondong ke alun-alun demonstrasi di Najaf. Demonstrasi menutup jalan utama dan jalan-jalan di sekitarnya, di mana mereka menyeruakan tentangan terhadap campur tangan asing dan menyanyikan lagu kebangsaan.

Para demonstran juga meneriakkan slogan-slogan menentang kelanjutan Adil Abdul Mahdi sebagai Perdana Menteri Irak, dan kegagalan untuk mengadili mereka yang bertanggung jawab atas tewasnya para demostran.

Mereka juga mengutuk kampanye intimidasi, penculikan dan pembunuhan yang dilakukan oleh milisi pro-Iran. Demonstrasi sendiri diketahui telah mengguncang Baghdad dan Irak selatan selama tiga bulan terakhir, mengecam sistem politik negara yang korup.

(esn)



Sumber: Sindonews.com
loading...