http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Dibanderol Rp78 Juta, Botol Air Chanel Ludes Terjual

Options

loading...

PARIS - Dalam upaya mengurangi konsumsi plastik sekali pakai, banyak konsumen yang sadar lingkungan memilih untuk berinvestasi dalam barang sehari-hari yang dapat digunakan kembali seperti botol air. Hal ini menginspirasi rumah mode mewah asal Paris, Chanel untuk menjual botol air seharga GBP4.410 atau sekitar Rp78,8 juta.

Sebagaimana dilansir The Independent, botol air berwarna emas ini dilengkapi dengan tas yang terbuat dari kulit domba berlapis, pegangan rantai emas, dan logo Chanel pada bagian tutup botol. Botol minum ini kali pertama dijual secara online pada November lalu, dan baru-baru ini diluncurkan di Inggris, tapi dikabarkan botol ini sudah terjual habis.

Chanel kali pertama menjual botol air pada 1994 ketika dimodelkan Claudia Schiffer dan Carla Bruni. Kendati demikian, botol air Chanel ini bukanlah yang termahal yang pernah dijual. Sebelumnya, botol air Modigliani Acqua di Cristallo Tributo dijual seharga GBP45.000.

Baca Juga:

Meskipun tidak seperti model Chanel, namun botol air Modiglina berisikan air yang bersumber dari Prancis, Fiji dan Islandia dan ditaburi dengan emas. Pada 2010, satu botol air tersebut dilelang untuk mengumpulkan dana memerangi krisis iklim.

Sementara itu, pada Grammy Awards minggu lalu, penyanyi dan penulis lagu Amerika Serikat, Maggie Rogers terlihat membawa botol saat berada di red carpet. Kepada wartawan, Rogers mengatakan bahwa diriya memperhatikan lingkugan, sehingga dia mencoba menyelamatkan bumi dengan cara membawa botol air minum sendiri. "Keberlanjutan adalah hal yang sangat penting bagi saya," tegas Rogers.

(nug)



Sumber: Sindonews.com
loading...