http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Diduga Lepas Kontrol, Oknum Guru Pukul Siswa SD hingga Memar

Options

loading...

JAKARTA - Sebuah akun media sosial (medsos) mengunggah foto seorang siswa Sekolah Dasar (SD) yang diduga menjadi korban kekerasan gurunya di Kelurahan Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur. Dalam foto itu, nampak luka memar di bagian mata kanan siswa kelas 6 yang berinisial R.

Kepala Sekolah SDN tersebut Tatang Capetang membenarkan adanya kejadian kekerasan pada siswanya tersebut. Kekerasan itu terjadi pada Selasa 11 Februari 2020. (Baca juga: Cegah Bullying, DPR Minta Sekolah Tingkatkan Pengawasan Siswa)

"Oknun guru tersebut mengaku lepas kontrol sehingga memukul korban," ucap Tatang kepada wartawan, Jumat (14/2/2020). (Baca juga: Lakukan Kekerasan, Siswa Tolak Oknum Guru Dicopot dan Dimutasi)

Baca Juga:

Tatang menjelaskan, awal mula kejadian itu saat siswa kelas 6 bermain bola setelah mengikuti try out di sekolah. Lalu, oknum guru berinisial F menegur para siswa agar berhenti bermain, namun siswa tak menghiraukan teguran guru tersebut.

"Anak-anak main bola di halaman, namanya anak-anak main bola terlalu kuat diperingatkan untuk tidak main bola tapi masih saja main terus. Tapi tetap saja ada kesalahan dari oknum guru itu yang tadi lepas kontrol, sehingga tanpa ada tanya lebih dalam anak ini ikut main bola atau tidak itu yang tadi timbul tindakan," tuturnya.

Tatang menegaskan, saat ini permasalahan tersebut telah diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan. (Baca juga: Tren Kekerasan di Dunia Pendidikan Semakin Mengkhawatirkan)

"Dari kejadian itu kami sudah menempuh upaya mediasi secara musyawarah antara oknum pendidik dengan pihak keluarga yang bersangkutan dan sudah ada kata mufakat sepakat masalah ini diselesaikan secara musyawarah kekeluargaan," katanya.

(mhd)



Sumber: Sindonews.com
loading...