http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Diduga Masih Banyak Korban Tertimbun Puing Bangunan

Options

FILIPINA – Gempa berkekuatan 6,1 SR mengguncang Filipina pada Senin (22/4/2019) sore waktu setempat. Beberapa bangunan dilaporkan roboh dan dikabarkan setidaknya 11 orang tewas dalam kejadian ini.

Tim penyelamat masih terus melakukan pencarian terhadap korban selamat yang diduga tertimpa puing bangunan. Peralatan pengangkat berat dan anjing pelacak diturunkan dalam upaya evakuasi korban selamat maupun tidak.

“Penyelamatan sedang berlangsung, mereka masih mendengar suara, tidak ada yang bisa mengatakan berapa banyak yang masih terjebak,” kata gubernur provinsi Pampanga Lilia Pineda dalam sebuah wawancara radio, dilansir Reuters, Selasa (23/4/2019) berbicara mengenai sebuah supermarket yang juga roboh akibat guncangan gempa.

Filipina memang rawan bencana alam, mengingat letaknya di “Ring of Fire” Pasifik yang aktif secara seismik, pita gunung berapi berbentuk tapal kuda dan garis patahan yang melengkung di sekitar tepi Samudra Pasifik.

Gempa yang terjadi Senin sore tersebut itu terasa sangat kuat di area-area bisnis utama Manila. Pemerintah menyatakan hari Selasa sebagai hari libur bagi pegawai negeri sipil di Metro Manila untuk memungkinkan inspeksi keselamatan bangunan. (mb)



Sumber: Poskotanews.com
loading...