http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Disaingi Madrid, Barcelona Siap Tebus Klausul Pelepasan Lautaro

Options

loading...

BARCELONA - Upaya Barcelona untuk merekrut Lautaro Martinez dari Inter Milan pada musim panas mendatang mulai menemui hadangan. El Azulgrana kini harus bersaing dengan Real Madrid yang juga mengincar penyerang asal Argentina tersebut.

Bomber berusia 22 tahun itu semula dikaitkan dengan Barcelona. Tapi, tingginya banderol yang ditetapkan inter membuat El Azulgrana urung merekrutnya pada bursa musim panas lalu. Ini membuat Madrid mulai bergerak untuk mendekatinya.

Lautaro kini masuk radar Madrid dan rencananya akan diboyong pada akhir musim nanti. Dia dibidik untuk meningkatkan daya serang yang selama ini hanya mengandalkan Karim Benzema. Selain itu, dia juga bisa dijadikan asset untuk meremajakan lini depan.

Baca Juga:

Munculnya minat Madrid kepada Lautaro lantaran memiliki potensi bagus. Faktanya, dia sudah menghasilkan 16 gol dan empat assist dari total 28 pertandingan bersama Inter pada musim ini. Khusus di Serie A, dia sudah mencetak 11 gol.

Menurut media Argentina TYC Sports, Madrid konon siap menebus klausul pelepasan Lautaro yang mencapai 115 juta euro. Lebih lanjut, tim asuhan Zinedine Zidane itu sudah menawarkannya kontrak jangka panjang kepadanya.

Kabar ini tentu saja membuat Barcelona panik. Meski harus mengumpulkan dana untuk membeli pengganti Ousmane Dembele pada bulan ini, Blaugrana tidak akan membiarkan Lautaro hijrah ke Santiago Bernabeu pada musim depan.

Agar Lautaro hadir di Camp Nou, Barcelona juga siap menebus klausul pelepasannya pada bursa musim panas. Masalahnya, Blaugrana terbentur regulasi La Liga yang menyebutkan klub Spanyol hanya boleh menurunkan tiga pemain Non-Eropa di setiap pertandingan.

Sedangkan Barcelona sudah memiliki Arthur (Brasil), Luis Suarez (Uruguay), Lionel Messi (Argentina), Arturo Vidal (Chile) dan Neto (Brasil). Artinya, agar jasa Lautaro bisa dipakai, klub Katalan itu harus mengorbankan dulu salah satu dari mereka.

Selain itu, Barcelona belum tentu diperbolehkan mengeluarkan uang lebih banyak lagi. Sebab, mereka harus terlebih dahulu menghasilkan 120 juta euro dari penjualan pemain sebelum Juni untuk menyeimbangkan neraca keuangan. Bila terpenuhi, mereka baru bisa membeli Lautaro.

(mir)



Sumber: Sindonews.com
loading...