http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Ditekuk Barcelona 1-0, Real Madrid Gagal Balaskan Dendam

Options

SPANYOL– Tidak ada balas dendam yang terlampiaskan di Santiago Bernabeu. Tidak ada misi ganda yang ingin diwujudkan Real Madrid ketika menjamu musuh abadinya Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (3/3/2019) dinihari WIB.
Yang ada Los Blancos kembali kalah dan ini kali kedua dirasakan fans El Real dalam waktu hanya berselang empat hari. Barcelona kembali membungkan Real Madrid di kandangnya Santiago Bernaebeu dan kali ini dalam lanjutan Liga Spanyol.

Seperti diketahui di semifinal le kedua Copa del Rey, Real Madrid juga kalah 0-3 di markasnya dari musuh abadinya sehingga harapan meraih trofi Piala Raja Spanyol itu sirna. Padahal laga leg pertama di Camp Nou, Los Blancos masih mampu menahan imbang 1-1 Barca.

Berharap mampu membalasnya di La Liga yang digelar Minggu dinihari tadi nyatanya Los Blancos kembali kalah kali ini lewat gol Ivan Rakitic menit ke-26.

Berkat kemenangan ini Blaugrana kian kokoh di puncak klasemen sementara. Kini Barca dari 26 laga mengemas 60 poin sedangkan Real Madrid baru 48 poin atau berjarak 12 angka. Real Madrid memang masih aman di peringkat ketiga di bawah Atletico Madrid.

Real Madrid turun dengan pemain terbaiknya saat menjamu Barcelona di laga keempat bertajuk El Clasico musim ini. Dan sejak menit awal anak asuh Santiago Solari itu langsung mengancam pertahanan Barca.

Lewat Benzema menit kesembilan, tuan rumah nyaris unggul ketika pemain asal Prancis itu dari kotak penalti melepaskan tembakan keras namun masih melebar dari gawang Marc-Andre ter Stegen.
Tiga menit kemudian giliran Toni Kroos yang mengancam ketikamenyambar bola rebound hasil tembakan Raphael Varane, namun Marc-Andre ter Stegen masih sigap menghentikan laju bola.

Tentu saja Barca tidak tinggal diam. Menit ke menit ke-19. Lionel Messi mendapat umpan lob dari Luis Suarez . Sayang usaha Messi gagal karena bola masih melebar dari sasaran.

Madrid kembali mengancam lewat Luka Modric menit ke-22 usai menerima umpan tarikdari Vinicus . Sayang sepakan Modric masih bisa dihalau bek Gerard Pique.

Keasyikan menyerang, Madrid justru kebobolan menit ke-26. Ivan Rakitic dari sisi kiri gawang Madrid berhasil membawa bola dan langsung berhadapan satu lawan satu dengan Courtois . Dengan cerdik pemain asal Kroasia itu mencungkil bola untuk melewati kiper asal Belgia itu.

Gol itu membuat Barca kian nyaman menekan Real Madrid.Courtois bikin penyelamatan di menit ke-39. Kiper Madrid itu menepis tembakan Suarez dan menghentikan bola rebound yang disambar Messi.

Untuk menghentikan laju Lionel Messi kadang pemain-pemain belakang Real Madrid harus bermain keras. Bahkan tensi permainan terus meninggi sehingga wasit harus beberapa kali meniup peluit tanda pelanggaran.

Puncaknya ketika Sergio Ramos sempat berselisih dengan Messi karena tangan Ramos mengenai wajah Messi.Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk Barca.

Seperti babak pertama, memasuki babak kedua tuan rumah kembali menekan pertahanan Barca, Hanya saja Karim Benzema yang diharapkan mampu mencetak gol ternyata beberapa kali gagal.

Demikian usaha Vinicius yang berhasil memasuki kotak penalti Barcelona dan mendapatkan ruang tembak. Lagi-lagi Ter Stegen jadi tembok kokoh Barca dan kembali berhasil menepis bola dengan satu tangan.

Di menit ke-57 giliran Barcelona yang mengancam lewat sepakan keras Ousmane Dembele namun masih bisa ditangkap oleh Courtois.
Umpan Messi berhasil dibawa Dembele mendekati gawang pada menit ke-70. Pria asal Prancis itu mendapat ruang tembak, namun arah bola masih melebar dari gawang.

Meski keras namun kedua tim tetap mempertontonkan laga menarik sehingga terjadi jual beli serangan. Ingin mencetak gol penyeimbang 10 menit akhir pertandingan Mdrid benar-benar menekan Barca . Hanya saja kali ini lini belakang tim tamu masih sangat tangguh untuk Madrid. Barca pun akhirnya memenangi El Clasico dengan skor 1-0.(b)



Sumber: Poskotanews.com
loading...