http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Doa Orang Tua di Balik Gol Alfath ke Gawang Timor Leste

Options
Doa Orang Tua di Balik Gol Alfath ke Gawang Timor Leste - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Gol dari Alfath Alfathier dalam laga Indonesia versus Timor Leste di GBK Jakarta, Selasa (13/11) malam mengangkat mental tim tuan rumah yang drop.

Alfath mencetak gol pada menit ke-60, membuat Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Setelah gol tersebut, permainan tim racikan Bima Sakti membaik dan akhirnya menang 3-1.

Alfath sesungguhnya memikul beban berat pada laga lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF 2018 itu. Pertandingan ini adalah debutnya sebagai starter di laga kompetitif bersama timnas. Beban Alfath semakin berat. Sebab, dia harus menggantikan peran seniornya, Rizky Pora.

Namun, Alfath mampu menyingkirkan beban yang menggelayuti pundaknya. Bima Sakti juga tak salah menurunkannya sejak menit awal. Pergerakannya di sisi kiri nyaris sempurna. Rajin membantu penyerangan serta disiplin ketika bertahan. Bima pun memuji penampilan bek Madura United itu. ’’Dia (Alfath) bagus, mengerti apa yang saya minta. Ya, saya bersyukur dia bisa memberikan yang terbaik,’’ kata Bima.

Alfath pun tak grogi meski ini ajang resmi pertamanya sebagai starter. Kehangatan dan kekompakan dalam timlah yang membuatnya tak kesulitan untuk beradaptasi di lapangan. ’’Sudah mengerti yang dimau coach, jadi tidak susah adaptasi. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi,’’ ungkapnya.

Mengenai gol perdananya bersama timnas, Alfath menjelaskan bahwa dirinya tak pernah membayangkan. ’’Rezeki dari Allah. Alfath dikasih cetak gol tadi,’’ ujarnya. ’’Berkat doa orang tua sebelum pertandingan saya telepon,’’ lanjutnya.

Alfath berharap permainannya bisa stabil. Dia juga ingin dipercaya sebagai starter ketika away melawan Thailand pada 17 November. ’’Mau tidak mau harus menang lawan Thailand, juga lawan Filipina. Saya berjanji tampil lebih baik lagi,’’ ungkapnya. (rid/c19/bas)

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...