http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Empat Tentara Pakistan Tewas Akibat Ledakan Bom

Options

PAKISTAN – Sebanyak empat tentara Pakistan dan empat lainnya terluka akibat ledakan bom di barat laut Pakistan pada Jumat (7/6) lalu. Bom itu meledak di pinggir jalan yang dilalui oleh rombongan tentara Pakistan.

Keterangan  aparat keamanan Pakistan menyebutkan,  bom meledak di pinggir jalan Khar Qamar, di wilayah terpencil di daerah Waziristan.

 Sesaat setelah ledakan,  kelompok Taliban Pakistan mengaku bertanggungjawab. Kelompok Taliban Pakistan merupakan grup teror yang berbeda dengan Taliban Afghanistan.

 Keterangan tersebut disampaikan juru bicara Taliban Pakistan Mohammad Khurasani. Wilayah tempat ledakan terjadi dekat perbatasan Afghanistan adalah tempat operasi kelompok teror tersebut.

 Sebelum ledakan, beberapa tahun terakhir aparat keamanan Pakistan tengah menggelar operasi pembasmian kelompok teror, termasuk di antaranya kelompok Taliban Pakistan.

Aparat keamanan Pakistan bahkan sempat mengklaim wilayah itu sudah berhasil ditenangkan. Namun, sebulan terakhir ketegangan kembali memuncak.

 Selain serangan kelompok teror, aparat keamanan Pakistan juga berhadapan dengan perlawanan militan lokal dari Gerakan Pashtun Tahafuz (PTM).(*tri)

 

 



Sumber: Poskotanews.com
loading...