http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Eriksson Senang Strateginya Kontra Singapura Berbuah Manis

Options

BACOLOD – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Filipina, Sven-Goran Eriksson, mengaku cukup puas lantaran strategi yang diterapkannya mampu membawa timnya meraih poin penuh saat menghadapi Singapura di ajang Piala AFF 2018. Seperti diketahui, Filipina sukses menaklukkan The Lions 1-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Panaad Park, Selasa 13 November 2018 malam WIB.

“Saya kira kami mendapatkan banyak umpan silang (di babak pertama), tapi tidak banyak pemain di dalam kotak penalti. Kami menginginkan penyerang berada di dalam kotak, sehingga kami melakukan perubahan. Ini laga yang sarat kekuatan fisik, dan kami membutuhkan pemain dengan kebugaran lebih kuat dibandingkan Ott,” ujar Eriksson mengutip dari laman Goal.com, Rabu (14/11/2018).

BERITA TERKAIT +

Selain itu, Eriksson juga menyoroti komposisi pemain bertahan Filipina yang sedikit berbeda. Sekadar diketahui, pada pertandingan sebelumnya di Filipina, Alvaro Silva dan Carli De Murga adalah pasangan bek tengah pilihan pertama.

Baca juga: Filipina Taklukkan Singapura, Eriksson: Terima Kasih untuk Pemain dan Staff

Akan tetapi. Eriksson mengemukakan alasan untuk pergantian tersebut, ia menilai Paul Mulders memiliki penampilan baik sejak sesi latihan bersama. Eriksson pun senang sebab, Mulders benar-benar mampu menunjukkannya di laga kontra Singapura.

 

“Alvaro Silva tidak hadir untuk pertandingan ini, jika tidak, dia akan bermain tetapi karena masalah paspor, dia tidak tersedia. Adapun Mulders, saya melihat dia berlatih dan dia melakukannya dengan baik jadi itu adalah pilihan yang mudah bagi saya. Dia memiliki permainan yang bagus hari ini, permainan yang sangat bagus,” pungkasnya

(fmh)



Sumber: okezone.com
loading...