http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Esti Puji Lestari Ungkap Modus Pengaturan Skor, Oh Ternyata

Options
Esti Puji Lestari Ungkap Modus Pengaturan Skor, Oh Ternyata - JPNN.COM

jpnn.com, JEPARA - Esti Puji Lestari, Presiden Persijap Jepara, termasuk salah satu sosok yang gencar melawan praktik pengaturan skor. Berikut laporan wartawan Radar Kudus Vega Ma’arijil Ula dan Kholid Hazmi yang memiliki kesempatan wawancara dengan Esti.

--

DITEMUI di kantornya yang berlokasi di Jalan Ki Mangunsarkoro, Nomor 17, Kelurahan Panggang, Kota, Jepara, Esti Puji Lestari menyambut baik kedatangan wartawan Jawa Pos Radar Kudus. Esti menceritakan soal match setting yang beberapa hari terakhir masih menjadi perbincangan hangat publik.

Berawal dari inisiatifnya menulis data-data soal match setting di 2017, tak disangka data-data yang dia tulis manual di sebuah buku dapat bermanfaat hari ini. Meski tidak dapat dijadikan bukti kuat, setidaknya tulisan istri Carlos Raul Sciucatti itu, dapat memberikan pencerahan kepada Satuan Petugas (Satgas) Anti-Mafia Bola dalam bertugas membongkar kasus match setting.

BACA JUGA: Mengintip Persiapan Persebaya Jelang Kontra Persib

Orang nomor 1 di Persijap Jepara itu mengaku sudah getol untuk membongkar match setting jauh-jauh hari sebelum ramai dibicarakan seperti saat ini. Bahkan, Esti juga pernah menanyai pemain Persijap satu per satu soal match setting. Itu dilakukannya tiga tahun lalu.

”Tiga tahun lalu saya pernah menanyai beberapa pemain saya apakah pernah terlibat dengan match setting atau tidak. Saya masih ingat itu saya lakukan di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara,” terangnya.

Esti juga menceritakan, salah satu modus match setting itu, berasal dari manajer yang menawarkan ke beberapa pemain. Biasanya pemain yang berposisi sebagai penyerang akan diminta untuk tidak mencetak gol.

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...