http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Fakta Menarik Jelang FC Porto vs AS Roma

Options

loading...

PORTO - FC Porto akan menjamu AS Roma di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Di leg pertama yang berlangsung di Olympico, Roma menang dengan skor 2-1.

Pertandingan leg kedua akan berlangsung di Estadio do Dragao, Kamis (7/3/2019) dini hari waktu Indonesia. Tuan rumah cuma butuh menang 1-0 untuk memastikan tiket ke babak perempat final karena mereka sudah mencetak satu gol tandang.

Peluang kedua tim untuk lolos ke babak selanjutnya masih sama-sama terbuka. Sehingga laga terakhir kedua tim di masing-masing kompetisi domestik bisa menjadi acuan.

Baca Juga:

Kedua tim sama-sama menelan kekalahan di laga teranyar mereka. AS Roma menelan kekalahan 0-3 saat menghadapi Lazio di Serie A. Sedangkan Porto dibekap kekalahan 1-2 ketika menjamu Benfica.

Berikut Fakta Menarik Jelang Pertandingan
- Porto mengalahkan AS Roma dalam dua pertemuan dua leg di Liga Champions. Teranyar Porto menang di musim 2016/2017.
- Porto terakhir kali mencapai perempat final Liga Champions di musim 2014/2015. Sedangkan AS Roma terakhir kali mencapai tahap itu untuk pertama kalinya sejak 2007/2008.
- AS Roma menelan kekalahan dalam tujuh pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions.
- Tujuh pemain dalam line up AS Roma di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 adalah pemain lokal (Italia). Rekor pemain lokal terbanyak sejak 2010.
- Nicolo Zaniolo menjadi pemain termuda kedua yang mencetak dua gol dalam pertandingan knock-out di Liga Champions. Sebelum dia ada Kylian Mbappe yang mencetak dua gol dalam satu laga, April 2017.
- Edin Dzeko telah terlibat 14 gol dalam 11 penampilan terakhir bersama AS Roma di Liga Champions.

(bbk)



Sumber: Sindonews.com
loading...