http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Filipina Siap Bungkam Kritik Lewat Opening Ceremony SEA Games 2019

Options

MANILA – Filipina terus menuai kritik tajam dari publik lantaran banyaknya masalah yang terjadi dalam penyelenggaraan SEA Games 2019. Mulai dari sarana dan prasaran yang dinilai masih kurang siap hingga pelayanan yang kurang memuaskan dari pihak penyelenggara.

Tetapi, Filipina optimis kritik tajam yang ramai diutarakan publik dalam beberapa hari belakangan ini bakal segera berakhir. Sebab, pihak Filipina mengklaim telah mempersiapkan pesta pemukaan yang fantastis untuk SEA Games 2019.

BACA JUGA: 5 Atlet SEA Games 2019 yang Miliki Banyak Follower di Instagram

Hal ini diutarakan langsung oleh Dewan Perwakilan dari Provinsi Albay, Filipina, yakni Joey Salceda. Ia mengatakan bahwa kritik tajam yang muncul akibat beberapa masalah di SEA Games edisi ke-30 ini akan berakhir lewat Opening Ceremony yang megah.

Saking megahnya pesta yang telah dipersiapkan Filipina, Salceda mengatakan bahwa Opening Ceremony SEA Games 2019 akan menjadi yang terbaik dalam sejarah. Terkait beberapa masalah yang timbul belakangan ini pun, ia memastikan bahwa pihak penyelenggara akan segera mengatasinya.

Masalah yang terjadi di SEA Games 2019

"Mulai 30 November, akan ada gelombang pasang untuk menjawab sentimen publik. Hal ini akan membuatmu orang Filipina bangga. Saya yakin itu. Ini akan menjadi SEA Games terbaik yang pernah diselenggarakan sepanjang sejarah, jika dibandingkan dengan semua yang pernah digelar. Mereka (pengkritik) akan memakan kata-kata mereka sendiri saat melihat upacara pembukaan," ujar Saldeca, sebagaimana dikutip dari GMA News Online, Kamis (28/11/2019).

"Sebagian besar kecelakaan umumnya telah dijawab, seperti kikiam bahwa itu benar-benar sosis ayam, tidak seperti yang diberikan media asing. Kami juga memiliki fasilitas sepakbola kelas dunia,” lanjutnya.



Sumber: okezone.com
loading...